Growthmates, dalam lingkungan kerja, efisiensi dan produktivitas sangatlah penting. Menyeimbangkan banyak tugas sambil mempertahankan kinerja tinggi dapat menjadi sebuah tantangan, namun strategi yang tepat dapat membantu meningkatkan kebiasaan kerja.
Dikutip dari Times of India, Senin (20/5/2024), berikut 5 tips untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitasmu di tempat kerja. Yuk, simak!
1. Prioritaskan tugas
Mulailah dengan membuat daftar semua yang perlu kamu selesaikan, lalu urutkan tugas-tugas tersebut berdasarkan kepentingan dan tenggat waktu. Fokuslah pada tugas-tugas berprioritas tinggi terlebih dahulu, selesaikan pekerjaan paling penting saat kamu memiliki energi dan fokus paling besar. Hal ini mencegah kamu merasa kewalahan dengan tugas-tugas yang kurang penting.
2. Minimalkan gangguan
Gangguan adalah pembunuh produktivitas yang utama. Minimalkanlah gangguan dengan menetapkan waktu tertentu untuk memeriksa email dan pesan serta mengomunikasikan waktu tersebut kepada rekan kerja. Selain itu, jaga ruang kerja yang bersih dan teratur untuk membantumu menjaga fokus.
Baca Juga: Sering Merasa Lelah dalam Pekerjaan? Coba Terapkan Tips Berikut agar Tak Alami Burnout!