Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, Bank DKI menerima penghargaan Best Public Relation in Digital Transformation Initiative to Expand Accessibility and Increase Value Added Product and Service Category Regional Bank dari Warta Ekonomi Group.
Bank DKI dinilai layak menyabet penghargaan tersebut lantaran dinilai aktif membangun publikasi perusahaan melalui inovasi dan penyampaian informasi kepada publik secara positif. Penghargaan itu diberikan dalam Indonesia Public Relations Awards (IPRA) 2024 di Jakarta Kamis (25/1/2024).
Baca Juga: Bank DKI Berpartisipasi dalam Program Pemberian Gizi untuk Penanganan Stunting di Jakarta
“Sebagai pelaku usaha jasa keuangan, Bank DKI senantiasa membangun komunikasi yang terbuka kepada segenap pemangku kepentingan, menghadirkan perlindungan kepada konsumen melalui transparansi informasi produk dan layanan serta penanganan pengaduan nasabah yang prima,” kata Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono Kamis (1/2/2024).
Lebih lanjut ia juga menyampaikan dalam menghadapi era digitalisasi, perbankan dituntut secara berkelanjutan menyediakan layanan perbankan yang memberikan kemudahan kepada nasabah serta perlindungan konsumen melalui komunikasi yang transparan dan terbuka.
Penghargaan ini kata dia merupakan bentuk pengakuan atas komitmen Bank DKI dalam membangun komunikasi dan keterbukaan informasi secara konsisten dengan menyampaikan informasi secara transparan, akurat, dan jelas, sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada seluruh pemangku kepentingan, pemegang saham, maupun masyarakat pada umumnya.
“Melalui Transformasi digital yang dilakukan Bank DKI, pengelolaan informasi dan komunikasi mengutamakan pentingnya keterbukaan informasi secara tepat dan terukur untuk membangun reputasi Perusahaan yang baik mengingat Bank DKI merupakan Lembaga jasa keuangan yang diawasi oleh regulator seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI),” ujar Amirul.
Sementara itu Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi mengatakan, peran public relations sangat penting di era digital dan senantiasa selalu beradaptasi dan melakukan inovasi dalam menjaga hubungan perusahaan dan publik untuk menjaga keberlangsungan kegiatan bisnis perusahaannya.
Selain itu, Bank DKI juga terus aktif mensosialisasikan berbagai informasi mengenai keamanan transaksi perbankan digital serta transparansi informasi produk dan layanan.
“Bank DKI memiliki kepedulian yang tinggi terhadap perlindungan konsumen terlebih di tengah maraknya cyber crime dengan terus menyampaikan edukasi kepada nasabah dan juga masyarakat luas”, ujar Arie.
Baca Juga: Telat Mundur dari Kabinet Jokowi, Keputusan Mahfud Lepas Jabatan Menko Polhukam Harus Diapresiasi
Baca Juga: Cabut dari Kabinet Jokowi, Mahfud Dikhawatirkan Kantongi Data Penting Buat Pukul Balik Pemerintah
“Seiring dengan pertumbuhan yang berkelanjutan, Bank DKI tetap berkomitmen untuk menjaga hubungan yang kuat dengan seluruh elemen. Bank DKI menyadari bahwa kepercayaan dan komunikasi terbuka sangat penting dalam membangun kemitraan jangka panjang, dan akan terus memprioritaskan nilai-nilai tersebut dalam interaksi dengan seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan” tambah memungkasi.