Luncurkan Logo Baru di Tahun 2022
Di usianya yang menginjak 55 tahun pada tahun 2022 silam, Bumida mengambil langkah strategis dengan meluncurkan logo baru yang mempertegas kehadirannya di industri asuransi kerugian. Sebagai bagian dari proses adaptasi, Bumida memandang perlu untuk melakukan berbagai perubahan ke arah yang lebih baik, salah satunya dalam bentuk transformasi logo perusahaan.
"Identitas baru ini merupakan representasi tekad kami untuk terus berupaya membuat Bumida menjadi perusahaan asuransi umum yang memberikan nilai lebih bagi stakeholder," terang Ramli Forez.
Baca Juga: Gambaran dan Proyeksi Industri Asuransi Indonesia di Tengah Perkembangan Asuransi Global
Logo baru Bumida memiliki bentuk dasar huruf "B" yang terbentuk dari pola angka "67" dan merupakan akronim dari Bumida dan dimaknai sebagai tahun berdirinya, 1967. Angka "6" juga dimaknai sebagai falsafah dan nilai dasar yang dimiliki Bumida, yaitu idealisme, berkualitas, dipercaya, menguntungkan, profesionalisme, dan kebersamaan. Angka "7" yang membentuk pola panah melesat dimaknai sebagai visi Bumida, yaitu menjadi perusahaan asuransi umum yang memberikan nilai lebih bagi stakeholder.
"Kami yakin, Bumida 1967 pada 2022 ini dapat merealisasikan target yang telah diberikan stakeholder, tumbuh lebih besar, dan dapat meningkatkan posisinya di 2022 dengan logo baru dan semangat baru," tegas Ramli.
Logo baru Bumida mendapat sentuhan berbeda dengan penggunaan warna merah, hitam, dan sedikit oranye yang menggambarkan semangat, kehangatan & keramahtamahan, serta kekuatan.