Menjadi salah satu bank terkemuka di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk. (BCA), berkomitmen memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para nasabah. Ada banyak strategi yang tentu sudah dilakukan BCA untuk melayani kebutuhan nasabah, mulai dari inovasi teknologi hingga pengembangan layanan perbankan yang lebih efisien.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, mengungkapkan bahwa fokus utama bank yang didirikan sejak 1957 ini adalah memastikan setiap nasabah dapat mengakses layanan dengan mudah dan nyaman, baik melalui platform digital maupun cabang fisik.

Menurut Jahja, penting untuk memahami para nasabah yang saat ini bukan hanya didominasi oleh para senior, tetapi juga banyak nasabah yang datang dari generasi millenial dan generasi Z atau Gen Z. Sebagaimana para nasabah di BCA, mulai dari usia 18 tahun hingga 100 tahun, berdasarkan data. 

Baca Juga: Cerita Mochtar Riady Menyulap BCA Menjadi Bank Clearing House Setelah BI

Dengan memahami para nasabah berdasarkan generasi atau usia, hal ini juga yang membuat BCA tak sembarang menciptakan produk. Maksudnya, bukan hanya menguntungkan satu generasi saja.