PT Era Digital Media Tbk (AWAN) menggelar Paparan Publik Tahunan (Annual Public Expose) 2024, sebagai bentuk pemenuhan kewajiban perusahaan publik. Perusahaan yang bergerak di bidang layanan VAS (Value Added Services) dan solusi terpadu untuk operator telekomunikasi ini tercatat memiliki kapitalisasi pasar sebesar Rp1,19 triliun dengan harga saham terkini Rp348 per lembar.

Sebagai perusahaan teknologi yang berdiri sejak 2015, AWAN telah mengembangkan berbagai platform digital termasuk layanan IVR, SMS, MMS, USSD, WAP, dan aplikasi seluler.

Saat ini perusahaan yang dipimpin oleh Shaanee P. Harjani sebagai Direktur Utama ini telah menjalin kerja sama dengan beberapa operator telekomunikasi besar seperti XL Axiata, Indosat Ooredoo, dan Smartfren.

Baca Juga: Defend IT360 Tawarkan Solusi Keamanan Digital Layaknya Perawatan Kesehatan

“Melihat prospek bisnis komputasi AWAN di Indonesia masih sangat bagus, kami optimis bahwa AWAN akan mencatatkan laba yang lebih baik lagi pada kuartal selanjutnya, didukung dengan adanya rencana peluncuran beberapa produk baru dari AWAN dan anak usaha,” ujar Shaane Harjani, Direktur Utama PT Era Digital Media Tbk pada Rabu (11/12/2024).

Soundararajan Venkatachari selaku Finance Director melaporkan perusahaan telah berkontribusi dalam pertumbuhan aset perseroan yang meningkat 291% dari tahun sebelumnya menjadi Rp96,2 miliar.

Baca Juga: PT Bank IBK Indonesia Tbk Penuhi Ketentuan Free Float 7,5% Saham Publik

Dalam paparan publik tersebut, AWAN melaporkan kinerja keuangan yang mengesankan untuk periode yang berakhir pada 30 September 2024. Perseroan membukukan pendapatan sebesar Rp23,1 miliar dan laba kotor Rp13,6 miliar. Pendapatan dari segmen pengolahan data/cloud meningkat sebesar 35,8% menjadi Rp9,1 miliar, sementara pendapatan di segmen digital mencapai Rp12,1 miliar.

Untuk memperkuat posisinya di pasar, AWAN telah meluncurkan beberapa produk baru melalui Eranya Cloud, termasuk Database as a Service (DBaaS), S3 Object Storage, Private Cloud, dan The Eranyacloud Console. Perseroan juga menjalin kemitraan strategis untuk pengembangan smart CCTV as a service, IFRS 17, self service e-commerce, multi-cloud management, dan web application firewall.

Baca Juga: Peran Digitalisasi dalam Memperkuat Akses Investasi Generasi Muda

Dengan strategi go-to-market yang kuat dan fokus pada pengembangan produk inovatif, PT Era Digital Media Tbk menunjukkan prospek pertumbuhan yang menjanjikan. Peningkatan aset yang signifikan sebesar 291% menjadi Rp96,2 miliar.