Twilio mengumumkan ketersediaan versi beta untuk publik dari layanan Linked Audiences dari Twilio Segment untuk Amazon Redshift. Integrasi ini bertujuan memudahkan pelanggan Twilio Segment dan AWS untuk membangun audiens, memperkaya profil pelanggan mereka, dan mengembangkan personalisasi dalam skala besar.

Thomas Wyatt, Presiden Twilio Segment, menjelaskan, dengan Linked Audiences, pengguna Amazon Redshift kini dapat membangun audiens yang dinamis dan kaya konteks sebagai basis kampanye pemasaran terpersonalisasi yang efektif guna meningkatkan interaksi dengan pelanggan.

Baca Juga: Survei Twilio: 56% Konsumen Pilih Tinggalkan Brand yang Tak Mampu Jaga Kepercayaan

"Perluasan integrasi ini memungkinkan tim data untuk menautkan profil terpadu Segment ke data entitas bisnis penting yang berada di warehouse Redshift. Grafik data yang tersedia menyajikan informasi dan pandangan yang kaya tentang pelanggan, dapat digunakan para pemasar-dalam sebuah alur kampanye pemasaran terpersonalisasi-sebagai payload atau informasi riil yang dinamis mengenai audiens untuk menciptakan dampak di sistem hilir," jelas Thomas, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (9/12/2024).

Linked Audiences adalah alat pembangun audiens intuitif yang membekali pemasar baik di segmen B2B maupun B2C dengan kemampuan untuk dengan mudah menjelajahi seluruh data pelanggan tepercaya dalam Redshift kemudian menyusun payload yang kaya konteks. Layanan mandiri ini dapat dengan mudah diakses tim data dengan cara menautkan data profil terpadu pada platform data pelanggan (CDP) di Segment dengan model data komprehensif yang tersedia di warehouse Redshift untuk menghasilkan grafik data dalam Segment yang mendukung alat Linked Audiences.

"Intinya, untuk mengenal pelanggan, Anda perlu memahami data Anda," kata Ganapathy (G2) Krishnamoorthy, Wakil Presiden AWS Analytics, "Pengguna solusi dan layanan AWS dan Twilio Segment dapat mengelola semua interaksi pelanggan mereka dengan satu standar yang berlaku di seluruh AWS Analytics dan infrastruktur AI mereka. Dengan cara ini, mereka dapat menciptakan interaksi yang lebih baik dan membangun pemahaman yang lebih kuat tentang pelanggan."

Sebelumnya, Twilio Segment dan AWS telah mengintegrasikan sejumlah produk dan layanan, termasuk koneksi native ke Amazon Redshift, Amazon Kinesis, Amazon S3, Amazon Lambda, Amazon Personalize, dan Amazon EventBridge. Pada bulan Oktober, Twilio Segment mengumumkan dukungan baru untuk Amazon Ads DSP + AMC (versi Beta Publik) yang memungkinkan pemasar menggunakan data pihak pertama yang kaya dan tepercaya dalam kampanye pemasaran di seluruh ekosistem Amazon (termasuk Whole Foods, Twitch, Prime Video) berdasarkan atribut dan audiens yang ditentukan di Segment.