Alasan di balik strategi ini adalah untuk menciptakan variasi dan menarik lebih banyak konsumen. Jika brand yang dihadirkan selalu sama setiap tahun, konsumen bisa kehilangan minat dan memilih acara serupa di tempat lain, terutama karena banyaknya toko fisik dari brand-brand tersebut. Dengan menghadirkan brand baru, acara ini memiliki nilai pembeda dan daya tarik tersendiri yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.
Tidak hanya itu, di Ramadan Nostalgic kali ini juga akan menghadirkan instalasi Palestina persembahan Dompet Dhuafa. Akan ada instalasi khusus yang bertemakan "Bangun Kembali Palestina". Instalasi ini dirancang agar para pengunjung dapat merasakan pengalaman seolah-olah berada di sana dan memahami lebih dalam kondisi yang terjadi.
Konsep ini bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat mengenai pentingnya dukungan terhadap Palestina. Dengan menghadirkan elemen visual dan pengalaman imersif, instalasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran serta empati pengunjung terhadap situasi yang sedang berlangsung.
Baca Juga: Mawar de Jongh: Fashion Itu Bukan Cuma soal Penampilan, tapi Juga Rasa Nyaman dan Percaya Diri
Bersama Scarf Media, Dompet Dhuafa juga akan menghadirkan program pemberdayaan perempuan, yakni Khadijah Learning Center.
“Jadi, di program Khadijah ini, kita akan ada setidaknya dua pelatihan program, yang sasarannya kepada para perempuan. Yang pertama itu, kita akan buat semacam kelas-kelas menjahit, dan dilengkapi dengan pelatihan digital marketing atau kita sebut pelatihan content creator,” papar Adriansyah, perwakilan Dompet Dhuafa.
Selain itu, ada juga Sustainable Fashion persembahan dari Glashka; promo menarik dari para brand yang turut serta; serangkaian aktivitas yang membawa pengunjung nostalgia ngabuburit di masa lalu; hingga hadir cast dari film Tabayyun seperti Titi Kamal yang akan menyapa penggemarnya.