MY BABY kembali menghadirkan Momversity 2025 dengan tema #RaisingExtraordinaryGeneration, sebagai wadah edukasi dan inspirasi bagi para ibu di Indonesia untuk memperkuat peran mereka dalam mendampingi tumbuh kembang anak. Program ini menyoroti pentingnya kesehatan mental dan ketahanan emosional anak agar siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Isu kesehatan mental anak Indonesia saat ini menjadi perhatian serius. Data Indonesia National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) 2022 mencatat 34,9% atau setara 15,5 juta anak mengalami masalah kesehatan mental dalam 12 bulan terakhir. Sementara itu, 64,7% anak dilaporkan memiliki masalah hubungan dengan keluarga, dan 41,1% kesulitan menjalin relasi dengan teman sebaya.

Kondisi ini diperburuk dengan penggunaan gadget berlebihan. Studi KemenPPPA bersama UNICEF (2023) mengungkapkan anak-anak Indonesia rata-rata mengakses internet 4–5 jam per hari, yang berpotensi menghambat perkembangan sosial maupun emosional mereka.

Baca Juga: Psikolog: Playground dan Belanja Bisa Jadi ‘Emotional Gym’ bagi Anak

Psikolog Elisabeth Santoso, M.Psi menekankan bahwa kualitas hubungan orang tua, khususnya ibu, berperan besar dalam membangun ketahanan mental anak. “Kasih sayang, komunikasi yang terbuka, dan bonding yang positif dapat menjadi tameng bagi anak dalam menghadapi bullying, tekanan akademis, maupun kegagalan,” ujarnya.

Audrey Gandadjaja, Managing Director Brand Creative Content & Communication Cosmetic, Consumer & Health Care Tempo Scan Group, menegaskan komitmen MY BABY dalam mendukung peran ibu.

“Membesarkan generasi hebat tidak hanya soal akademis, tetapi juga membangun kesehatan mental, karakter, dan etika anak agar siap menghadapi tantangan masa depan. Melalui Momversity, MY BABY ingin memperkuat peran ibu sebagai pendamping terbaik bagi si Kecil, karena MY BABY Moms Know Best,” jelasnya.

Baca Juga: MY BABY Momversity 2024: Wadah Edukasi Para Orang Tua untuk Pembentukan Karakter Dasar Terhadap Buah Hati di Era Digital

Sejak digelar pada 2019, Momversity telah menjangkau jutaan ibu di Indonesia. Tahun ini, rangkaian acara dimulai dengan Kompetisi Digital pada 15 Juli hingga 14 September 2025, yang mengajak ibu membagikan kisah inspiratif di Instagram dan TikTok. Puncaknya, Momversity akan ditutup dengan Big Bang Event di Jakarta pada Oktober mendatang, menghadirkan talkshow edukatif, kids activity, kompetisi anak, serta pengumuman pemenang kompetisi digital dengan hadiah utama liburan keluarga ke Singapura.

Winny Yunitawati, Deputy Managing Director Cosmetic, Consumer & Health Care Tempo Scan Group, menambahkan bahwa Momversity bukan hanya acara tahunan, tetapi juga simbol kebersamaan melalui komunitas MY BABY Momunity.

“Di sini para ibu bisa berbagi ilmu, pengalaman, dan saling menguatkan dalam menghadapi kompleksitas pengasuhan seiring perkembangan zaman,” ujarnya.

Baca Juga: Kasus DBD Meningkat, MY BABY Kembali Gaungkan Gerakan Indonesia Berantas Nyamuk

Dengan hadirnya Momversity 2025, MY BABY menegaskan komitmennya untuk mendampingi ibu Indonesia dalam membangun generasi yang tidak hanya cerdas akademis, tetapi juga sehat mental, tangguh secara emosional, dan berkarakter positif.