Bawa Mybamus dari Bisnis Rumahan Tembus Pasar Internasional

Didirikan pada 2011 Mybamus memulai langkahnya di Bandung Barat. Awalnya, produk Mybamus dipasarkan melalui grup broadcast message di sebuah aplikasi pesan. Sebagai langkah strategis untuk memperluas pasar, Mybamus pun bergabung dengan Shopee pada tahun 2016. 

Tak butuh waktu lama, setahun berselang, Mybamus bergabung dengan Shopee Mall untuk memberikan pengalaman belanja yang lebih nyaman dan aman. Hingga pada tahun 2018, brand lokal asal Jawa Barat ini pun mampu membawa lini produk unggulannya menembus pasar internasional dengan bergabung Program Ekspor Shopee. 

Beberapa koleksi favorit, seperti Mybamus Zigzag Kemeja, Mybamus Kinan Tops, Mybamus Kairi Kemeja, hingga Mybamus Sheri, senantiasa menjadi produk unggulan yang paling diminati pengguna Shopee di setiap kampanye.

 

Setiap produk Mybamus dirancang dengan bahan berkualitas tinggi, memastikan kenyamanan tanpa mengorbankan estetika, serta harga terjangkau, mulai dari Rp70.000 hingga Rp100.000. Menariknya lagi, seluruh proses produksi yang dilakukan senantiasa mendukung pertumbuhan industri tekstil nasional.

Baca Juga: Berkat Fitur Live Streaming, Shopee Catat Penjualan Brand Lokal Melonjak hingga 5X Lipat

Strategi Mybamus Terhubung Lebih Dekat Dengan Konsumen Melalui Shopee Live 

Selama masa pandemi, Mybamus menunjukkan daya juang yang luar biasa hingga terus berkembang sampai saat ini. Kini, Mybamus telah menjadi salah satu brand fashion lokal yang mampu beradaptasi dan merespons perubahan preferensi belanja masyarakat yang dinamis. 

Salah satu strategi utama yang mendukung pertumbuhannya adalah pemanfaatan Shopee Live sejak 2019. Fitur interaktif ini memungkinkan Mybamus untuk mempererat hubungan dengan pelanggan setia serta menjangkau segmen pasar baru dengan lebih efektif.

Seiring berjalannya waktu, jumlah penonton Mybamus di Shopee Live mengalami lonjakan signifikan. Peningkatan ini tidak lepas dari konsistensi mereka dalam menggelar sesi live streaming, terutama pada momen-momen kampanye belanja besar seperti Ramadan, Harbolnas, dan akhir tahun, di mana penonton dan penjualan meningkat signifikan. 

Kolaborasi dengan Key Opinion Leaders (KOL) pun turut menjadi strategi penting bagi Mybamus. Pada 2023, mereka bekerja sama dengan aktris Alyssa Soebandono untuk meluncurkan koleksi eksklusif yang mendapat respons positif dari konsumen.

“Shopee Live memungkinkan kami menjangkau lebih banyak konsumen sekaligus membangun hubungan yang lebih dekat. Ini menunjukkan integrasi antara pemasaran interaktif yang dihadirkan platform e-commerce seperti Shopee Live dapat menciptakan dampak besar dalam memperluas jangkauan dan meningkatkan penjualan. Sebagai brand lokal, kami berharap akan semakin banyak inovasi fitur yang dapat mempermudah pelaku UMKM untuk bersaing, baik di pasar lokal maupun internasional,” tutup Selviana Yuswanto.