Merawat rambut di negara beriklim tropis seperti Indonesia memang memiliki tantangan tersendiri. Bukan hanya soal memilih produk yang sesuai, tetapi juga dari kebiasaan dan gaya hidup. Berdasarkan survei yang dilakukan Woshday terhadap 3.041 responden di Indonesia, sebanyak 26,1% mengaku memiliki masalah kulit kepala yang berminyak hingga rambut lepek. Kondisi ini diperburuk oleh cuaca panas dan polusi di Indonesia.
Celebrity Hairstylist sekaligus Founder Woshday, Rey Nathanael, mengungkapkan bahwa Woshday tercipta dari pengalamannya menghadapi banyak klien dengan permasalahan rambut lepek dan shampo yang tidak sesuai dengan kondisi kulit kepala.
Baca Juga: Berkaca dari Keresahan Yura Yunita, Ini Penyebab dan Solusi Atasi Rambut Rontok
“Saya percaya perawatan rambut harus dimulai dari kesehatan kulit kepala. Diformulasikan secara profesional dan berbasis sains dengan clean formulation, Woshday disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Rey dalam Grand Launching of Woshday, Selasa (11/11/2025), Jakarta.

Selama tiga tahun proses pengembangan, Woshday telah melalui serangkaian uji coba terhadap lebih dari 250 anggota komunitas Woshfam. Temuan ini menghasilkan produk dengan formula bersih tanpa tambahan silikon, tetapi tetap efektif menjaga kesehatan rambut di iklim tropis Indonesia.
“Formula Woshday tentunya telah mengalami trial dan error, bekerja sama dengan para ahli, melakukan riset, dan mengumpulkan feedback dari Woshfam. Dari berbagai uji coba dan riset tersebut, lahirlah konsep The Skincare-Infused Scalp & Hair Expert', yaitu perawatan rambut yang memadukan science dan skincare-quality ingredients,” tambah Rey.
Saat ini, Woshday menghadirkan dua rangkaian produk utama yakni sebagai berikut.
1. Scalp Purifying Shampoo, dengan kandungan unggulan Suga®Nate dan Apple Cider Vinegar, berfungsi membersihkan secara menyeluruh tanpa membuat rambut kering, mengangkat kotoran, minyak berlebih, dan sisa produk (product build-up), sehingga rambut terasa ringan dan bebas lepek sepanjang hari.
2. Hair Volumizing Conditioner, dengan kandungan Aminosensyl™ HC, Green Tea, dan Panthenol, membantu melembutkan dan mengurai rambut kusut tanpa meninggalkan residu. Menggunakan lightweight conditioning agent yang bebas silikon, sehingga rambut tetap ringan, menyerap nutrisi dengan optimal, serta tetap lembut, berkilau, dan mengembang alami.
Berdasarkan data SOCO Insight Factory, kategori hair & scalp care mengalami pertumbuhan lebih dari dua kali lipat dalam kurun dua tahun terakhir (2023–2025). Tren ini didorong oleh meningkatnya kesadaran konsumen akan pentingnya merawat rambut dan kulit kepala sebagai bagian dari rutinitas self-care.
Co-founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana, tingginya minat terhadap bahan-bahan seperti ceramide, peptide, centella, dan botanical extracts menunjukkan bahwa semakin banyak konsumen mencari produk yang efektif menjaga rambut tetap segar di iklim tropis.
“Sejalan dengan komitmen kami dalam mendukung brand lokal dan memperluas akses nasional maupun global melalui ekosistem omnichannel yang terintegrasi,kami senang dapat menjadi mitra eksklusif Woshday,” ujarnya.
Rey berharap kolaborasi ini tidak hanya menjangkau masyarakat yang lebih luas, tetapi juga mampu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya merawat kulit kepala.
“Kami berharap kolaborasi dengan Sociolla dapat membantu Woshday menjangkau lebih banyak beauty enthusiast sekaligus mengedukasi pentingnya merawat kulit kepala dan rambut dengan cara yang tepat, sebagaimana kita merawat kulit wajah,” tutup Rey.
Rangkaian produk Woshday hadir perdana dan eksklusif di platform online Sociolla.com pada 11 November 2025 dan tersedia di seluruh toko omnichannel Sociolla mulai 13 November 2025 dengan harga Rp249.000 per botol (340ml) untuk Scalp Purifying Shampoo maupun Hair Volumizing Conditioner.