Perusahaan payment gateway Indonesia, Xendit, mengumumkan pengangkatan manajemen baru di internal perusahaan. Pada awal tahun ini, Xendit menetapkan Mikiko Steven sebagai Managing Director of Xendit Indonesia.
Komisaris Xendit, Miranda Goeltom, mengungkapkan bahwa penetapan tersebut selaras dengan rencana ekspansi bisnis Xendit di Asia Tenggara. Terlebih lagi, Indonesia sebagai rumah pertama Xendit yang telah mencatatkan pertumbuhan yang signifikan.
"Kami harap pengalaman dan keahlian Mikiko akan memperkuat kehadiran Xendit di Indonesia, menciptakan operasional bisnis yang lebih baik dan efisien, baik bagi perusahaan maupun pelanggan, dan akan membawa Xendit menjadi perusahaan penyedia infrastruktur pembayaran digital terdepan di Indonesia," ungkap Miranda, Selasa, 26 Maret 2024.
Baca Juga: Meneropong Tantangan dan Peluang Industri Fintech Indonesia di Tahun 2024
Sementara itu, Mikiko menyampaikan bahwa dirinya merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Capaian tersebut dinilai tak lepas dari dukungan seluruh tim di Indonesia yang telah membawa Xendit sebagai salah satu pemain fintech terbesar dalam beberapa tahun terakhir.
"Saya sangat optimis melihat potensi pasar di Indonesia untuk Xendit kedepannya, yang secara positif terus mendukung pertumbuhan industri digital khususnya fintech," pungkasnya.
Selain itu, awal tahun ini, Xendit telah memperluas layanan payment gateway hingga ke Thailand. Ekspansi ini menambah daftar jangkauan operasi Xendit di Asia Tenggara, yang telah mencakup Indonesia, Filipina, dan Malaysia.
"Xendit akan menggabungkan keahlian hiperlokal kami di pasar Thailand dan best practices dari konteks internasional untuk memberikan solusi pembayaran digital yang komprehensif. Inisiatif ini bertujuan untuk mendukung potensi pertumbuhan ekonomi digital dan menciptakan dampak positif bagi masyarakat Thailand," tambah Mikiko.