Tak hanya itu, kolaborasi inovatif dengan brand besar seperti Seaworld, Tetrapack, PT KAI, Transjakarta, dan Taman Safari semakin memperluas jangkauan pemasaran produk UMKM JAWARA.
Selain keberhasilan dalam inovasi produk, program JAWARA juga berhasil menciptakan dampak sosial, termasuk penyerapan tenaga kerja lokal dan peningkatan kapabilitas peserta dalam mengakses pembiayaan untuk pengembangan bisnis. Peserta JAWARA juga melakukan kolaborasi dalam persiapan dan pelaksanaan rangkaian capacity building dan graduation Jawara 2024.
Bank Indonesia berkomitmen untuk mendukung perkembangan UMKM di Jakarta dan Indonesia melalui program yang berdampak jangka panjang. Ke depan, JAWARA akan dilanjutkan dengan program 2025, dengan target lebih banyak UMKM yang naik kelas dan mampu bersaing di pasar global.
Melalui kolaborasi dan sinergi dengan berbagai komunitas dan mitra strategis, KPwBI Provinsi DKI Jakarta optimis dalam menciptakan UMKM yang kuat, mandiri, dan berdaya saing.