Hal ini menunjukkan, makanan Nusantara sering kali dikaitkan dengan pengalaman emosional atau spiritual. Bahkan, makanan tertentu bisa memengaruhi suasana hati seseorang. Dengan kata lain, makanan bukan sekadar soal rasa, tetapi juga pengalaman menyeluruh yang melibatkan mental dan emosional.
Di samping itu, ABC kembali mempersembahkan acara ‘Ngobrol Baik Bareng ABC’ (NBBA) dengan menggaungkan kampanye ‘Ahlinya Buat Citarasa’.
Melalui NBBA kali ini, ABC juga membawa pesan untuk mengajak masyarakat terus membuka wawasan dan semakin menghargai kekayaan citarasa, sekaligus menekankan dedikasi ABC dalam menciptakan citarasa makanan yang otentik dan kaya rasa bersama Indonesia selama hampir 50 tahun.
Baca Juga: 5 Pengusaha Tajir Indonesia yang Berbisnis Makanan Ringan
“NBBA hadir sebagai ajang berbagi ilmu dan wawasan yang diinisiasikan ABC secara berkala, sebagai bagian dari peran aktif ABC untuk terus meningkatkan pengetahuan dan wawasan seputar produk pangan dan perkembangan industri kuliner di Indonesia, bersama narasumber yang kompeten dan kredibel,” ujar Head of External Communication ABC Indonesia, Andrew Hallatu.
“Pada edisi NBBA akhir tahun ini, kami mengambil tema Edukasi Citarasa, yang akan mengupas berbagai sisi dari rasa dan kaitannya dengan fungsi panca indera kita dalam merespon sensasi citarasa yang dihasilkan. Ini sejalan dengan tagline ABC, Ahlinya Buat Citarasa dan bersama-sama mengajak setiap orang untuk juga jadi ahlinya buat citarasa,” imbuhnya.