3. Kelelahan
Kita mungkin berpikir bahwa bekerja jarak jauh lebih baik dan kamu dapat menemukan waktu untuk diri sendiri, menghemat waktu perjalanan, dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun, bekerja dari rumah tidak mengurangi beban kerja dan malah membutuhkan lebih banyak rapat virtual untuk berkoordinasi.
Istirahat minum teh dan percakapan ringan dengan rekan kerja juga hilang. Hal ini dapat menyebabkan kerja berlebihan dan kelelahan. Hal ini dapat mengurangi motivasi dan seseorang mungkin merasa sulit untuk memenuhi tenggat waktu.
4. Kurangnya motivasi
Saat bekerja dari rumah, kamu mudah terganggu dan kurang termotivasi untuk menyelesaikan tugas. Hal ini dapat meningkatkan beban kerja dan stres karena tidak menyelesaikan tugas tepat waktu dan memenuhi harapan pekerjaan.
5. Sulit untuk melepaskan diri setelah jam kerja
Saat bekerja dari rumah, kamu menghabiskan seluruh waktu di tempat yang sama, seperti kamar tidur atau ruang tamu. Setelah menyelesaikan pekerjaan, mungkin sulit untuk bersantai di tempat yang telah kamu gunakan seharian untuk bekerja.
Berada di lingkungan yang sama membuat kamu sulit berhenti memikirkan pekerjaan, yang menyebabkan peningkatan stres setelah jam kerja. Hal ini dapat membuat kamu merasa terganggu atau jengkel.
Baca Juga: 10 Tips Ampuh Agar Pekerja Profesional Dapat Mencapai Keseimbangan Kehidupan Kerja