Ardi menambahkan, hingga saat ini sudah menangani puluhan perusahaan multinasional dan multi industri yang mempercayakan layanan customer experience dan digital marketing kepada Transcosmos Indonesia.

Head of Business Development PT Transcosmos Indonesia, Diana Pangestu yang turut hadir dalam kesempatan tersebut mengungkap, salah satu inovasi yang dilakukan TCID dengan memanfaatkan teknologi AI adalah adanya kehadiran chatbot dan talkbot untuk menjawab pertanyaan hingga keluhan pelanggan secara real-time.

Menariknya, inovasi tersebut dimodifikasi TCID sebaik mungkin hingga interaksi yang tercipta laiknya seperti dengan manusia. Untuk memperkuat efisiensi, Transcosmos Indonesia juga memadukan keunggulan SDM dan teknologi.

“AI memungkinkan percakapan dua arah untuk layanan sederhana, tetapi komplain kompleks tetap membutuhkan manusia. Transcosmos menggabungkan AI dengan manusia untuk menjaga kualitas customer experience,” jelas Diana.

Di samping itu, teknologi baru saat ini yang tengah dirancang TCID adalah Translingo. Ini merupakan alat terjemahan mesin yang memungkinkan layanan obrolan multi bahasa tanpa memerlukan agent contact center bilingual. 

Baca Juga: Terus Berekspansi, Erajaya Digital Resmikan 32 Gerai Baru Sepanjang Mei

Alat ini mendukung 15 bahasa dan menjamin terjemahan yang akurat menggunakan teknologi AI terbaru, sehingga meningkatkan komunikasi antara pelanggan dan agen dalam bahasa pilihan mereka.

Ada pula TransCXP yang juga tengah dikembangkan TCID. Ini merupakan platform pelanggan omni-channel yang dirancang untuk mengintegrasikan dan menyederhanakan interaksi pelanggan di berbagai platform digital dan voice channel.

Selain itu, TCID juga menyediakan layanan Robotic Process Automation (RPA) untuk membantu divisi HR, GA, keuangan, dan IT dalam beralih dari proses manual ke otomatisasi untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi.

Dengan inovasi berkelanjutan dan perluasan jangkauan, TCID telah menjadi mitra andal bagi banyak perusahaan di Indonesia. Kepuasan dan pengalaman pelanggan selalu menjadi prioritas utama, yang dibuktikan oleh berbagai penghargaan yang diterima oleh para klien.

11 tahun memberikan pelayanan customer expercience, TCID berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan klien dengan memberikan pelayanan yang inovatif dan berkualitas tinggi.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan dan kesuksesan klien kami melalui layanan yang inovatif dan berkualitas tinggi,” imbuh Ardi.