Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan PT. Lulu Group International menjalin kerja sama dalam rangka meningkatkan kualitas layanan haji dan umroh.
Kedua belah pihak telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) yang berlangsung di Kantor Indonesian Trade Promotion Center (ITPC), Jeddah, pada Kamis (19/12/2024) waktu setempat.
Baca Juga: BPKH Annual Meeting dan Banking Award 2024: Mendorong Digitalisasi dan Inovasi dalam Layanan Haji
Anggota Badan Pelaksana BPKH, Harry Alexander mengatakan, kerja sama ini berfokus pada penyediaan berbagai kebutuhan jemaah, seperti makanan bercita rasa Indonesia, bumbu-bumbu khas, dan souvenir produk UMKM Indonesia. Hal ini sejalan dengan upaya BPKH untuk mempromosikan produk-produk dalam negeri di pasar internasional.
"Sinergi ini bertujuan untuk meningkatkan layanan bagi jemaah haji dan umrah Indonesia selama di Arab Saudi, terutama saat musim haji, dengan mengutamakan produk dan UMKM Indonesia," kata Harry Alexander dilansir Olenka.id Senin (23/12/2025).
Kemitraan ini juga diharapkan dapat memperkuat ekosistem perhajian secara keseluruhan dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Indonesia. Selain di Arab Saudi, kerja sama ini juga akan menyasar pada peningkatan layanan setoran awal haji dan informasi perhajian melalui jaringan toko Lulu di Indonesia.
Baca Juga: Golkar Tak Mau Memaksa Jokowi Bergabung
Acara penandatanganan MoU ini juga dihadiri oleh Anggota Dewan Pengawas BPKH M. Dawud Arif Khan, Mudir BPKH Limited Sidiq Haryono,Direktur Lulu Group International, dan DirekturITPC Jeddah.