Oravel Stays Limited, perusahaan induk dari OYO, mengumumkan rebranding nama jenama korporat terbaru, PRISM. Nama PRISM melambangkan kejernihan, keberagaman, serta spektrum penuh dari brand yang ada dalam ekosistem perusahaan. Sementara itu, brand OYO akan tetap hadir sebagai identitas yang sangat dikenal konsumen untuk perjalanan hemat.

Ritesh Agarwal mulai mendirikan OYO sebagai budget travel-tech brand di tahun 2012Kehadirannya saat itu telah menstandarisasi dan mengorganisasi hotel-hotel kecil dengan teknologi untuk menghadirkan pengalaman menginap yang terjangkau dan terpercaya di seluruh dunia. Dalam perkembangannya, OYO tumbuh menjadi ekosistem travel-tech, perhotelan, dan hunian global yang melayani lebih dari 100 juta pelanggan di lebih dari 35 negara.

Baca Juga: 6 Teknologi Baru untuk Membangun Startup di Tahun 2025

“Transformasi menjadi PRISM menandai terbentuknya arsitektur korporat masa depan yang dirancang untuk menyelaraskan portofolio kami yang semakin berkembang dengan visi jangka panjang,” ujar Ritesh Agarwal, Founder & Group CEO PRISM, di Jakarta, Senin (8/9/2025).

Dia melanjutkan, “PRISM didukung oleh mesin teknologi yang kuat, investasi lebih dalam di data science dan AI, serta komitmen untuk membantu para mitra bertumbuh secara menguntungkan sekaligus menyenangkan pelanggan di seluruh dunia."

Portofolio grup saat ini mencakup hotel dengan brand seperti OYO, Motel 6, Townhouse, Sunday, dan Palette. Pada segmen rumah liburan, PRISM mengoperasikan brand seperti Belvilla, DanCenter, CheckMyGuest, Studio Prestige, dan lainnya. Pada kategori extended stay terdapat Studio 6 yang diperoleh melalui G6 Hospitality di AS.

Selain itu, portofolio juga merambah ke penawaran workspace dan celebration space melalui Innov8 dan Weddingz.in. Grup ini juga menawarkan solusi teknologi perhotelan, termasuk alat berbasis AI untuk mitra dan platform berbasis ilmu data.

Hasan, Owner Fiducia Group, menuturkan, “Bekerja sama dengan OYO benar-benar telah mengubah bisnis hotel kami. Okupansi meningkat secara signifikan, pemasaran menjadi lebih tertata, dan dukungan dari tim OYO sangat luar biasa. Saya yakin bisnis ini akan mencapai level yang lebih tinggi bersama Prism.”

Nama korporat baru PRISM dipilih melalui kompetisi penamaan publik global yang menarik lebih dari 6.000 usulan.