Dalam dunia perbankan yang semakin kompetitif, layanan pelanggan menjadi pembeda utama yang tak terlihat namun sangat dirasakan.
Presiden Direktur BCA, Hendra Lembong, menekankan bahwa di tengah persaingan produk dan fitur yang hampir serupa antarbank, kualitas layanan saat nasabah menghadapi masalah adalah faktor penentu loyalitas.
“Kalau lihat produk fitur semua ya, itu biasanya fiturnya ya mirip-mirip lah. Tapi pada saat kalian bermasalah, misalnya kartu hilang, transfer salah, perlu informasi tambahan, itu kalau kalian call Halo BCA, biasanya service-nya yang saya dengar sih cukup baik dibandingkan tempat lain,” ujar Hendra, dalam sebuah video sebagaimana dikutip Olenka Sabtu (14/6/2025).
Lebih jauh, Hendra memastikan para karyawan BCA siap membantu secara the extra mile hingga masalah nasabah terselesaikan dengan baik.
“Kita itu berusaha bantu secara extra mile, yang tadi disampaikan,” tutur Hendra.
Dikatakan Hendra, komitmen ini bukan sekadar janji belaka. Di berbagai media sosial, pujian untuk respons cepat dan solusi yang diberikan staf BCA saat nasabah kesulitan sering bermunculan.
“Jadi biasanya kalau lihat di Twitter atau apa, biasanya itu yang membedakan kita adalah servis pada saat kalian mendapat masalah. Itu staff kita cukup membantu lah,” tambah Hendra.
Pernyataan Hendra ini pun menegaskan komitmen BCA untuk tidak hanya menghadirkan layanan finansial yang andal, tetapi juga menjadikan pengalaman pelanggan sebagai prioritas utama, terutama saat mereka paling membutuhkannya.
“Karena pada akhirnya, kepercayaan nasabah dibangun bukan hanya dari fitur yang canggih, tetapi dari kehadiran nyata saat dibutuhkan,” tandasnya.
Baca Juga: Hendra Lembong Ungkap Pentingnya Jaga Kesehatan Meski Harus Bekerja Lebih Keras