Dalam upaya memperkuat ikatan emosional dan menumbuhkan jati diri anak, Lexus melalui kampanye That's a Lexus Moment mengajak orang tua untuk menjadikan waktu ngemil sebagai ritual sederhana yang bermakna. Melalui kolaborasinya dengan BT21, Lexus menghadirkan kemasan edisi spesial yang dilengkapi koleksi kartu spesial dalam merayakan peran positif yang dijalankan anak setiap hari.
Marketing Director URC Indonesia, Rachmawati Sutarto, mengungkapkan bahwa melalui kampanye ini, Lexus ingin memperluas perannya yang bukan sekadar camilan yang menyenangkan, tetapi juga mendukung orang tua dalam proses mendampingi tumbuh kembang anak.
“Kami menyadari bahwa lewat momen kecil seperti ngemil, orang tua bisa mengembangkan rutinitas sederhana yang membantu anak mengenali dan merayakan peran positif mereka,” ungkapnya dalam Peluncuran Lexus Edisi Spesial BT21 di Jakarta, Jumat (10/10/2025).
Baca Juga: Psikolog: Pola Asuh yang Seimbang Mampu Membuat Anak lebih Berani dan Percaya Diri
Melalui kampanye ini, Lexus ingin mengajak orang tua untuk mengubah waktu ngemil menjadi ritual emosional yang memperkuat fondasi tumbuh kembang anak melalui tiga tahapan. Dimulai dengan tahapan menyadari atau mengakui peran positif anak setiap hari. Lalu berlanjut ke tahap bonding, menjadikan waktu ngemil sebagai ruang kebersamaan dan pengertian antara orang tua dan anak. Dan tahap terakhir, yaitu memberi apresiasi tulus agar anak tumbuh dengan rasa percaya diri, empati, serta makna diri yang kuat.
Psikologi anak dan Praktisi Therapeutic Play, Anastasia Satriyo, mengungkapkan bahwa kekuatan pengasuhan reflektif terletak pada kemampuan orang tua mengubah rutinitas sederhana menjadi ruang emosional yang aman untuk membangun hubungan dan identitas anak.
“Saya percaya bahwa anak-anak tumbuh paling kuat saat mereka merasa dilihat, dihargai, dan dicintai dalam keseharian mereka, termasuk dalam momen sederhana seperti waktu ngemil,” ujarnya.
Anastasia menambahkan bahwa dalam pendekatan bermain teraupetik, adanya simbol-simbol kecil seperti kartu peran atau camilan favorit memiliki peran penting dalam membangun jembatan komunikasi kuat antara orang tua dan anak.
“Ketika seorang anak mampu mengatakan, ‘Ini aku, hari ini aku jadi penolong!’, dan orang tua merespons dengan tulus, ‘Ibu melihatmu, Nak. Terima kasih telah menjadi bagian penting dalam keluarga ini,’ maka saat itulah ikatan emosional dan kepercayaan diri anak berkembang secara bersamaan,” jelasnya.
Melalui kampanye That's a Lexus momen, Lexus mengajak orang tua dalam menghadirkan interaksi sederhana bersama anak-anak. Tidak hanya ngemil bersama, tetapi juga mengusung ritual bermakna dalam momen sederhana yang membuat anak dapat menerima afirmasi verbal, merasakan kehangatan emosional, hingga mengenali peran positif mereka.