Growtmates, pasti kamu pernah mendengar brand parfum lokal Saff & Co. Belum lama hadir, tapi namanya sudah banyak mencuri perhatian para fraghead atau pencinta wewangian di Indonesia.

Rupanya, ada dua wanita muda di balik berdirinya brand Saff & Co, yakni Santi Tan dan Sansan. Mereka berdua melihat celah peluang untuk mengembangkan parfum lokal di saat brand lain berfokus pada produk makeup dan skincare pada tahun 2020.

“Aku ada feeling kuat, kalau waktu yang paling tepat untuk buka bisnis local fragrance, ya di tahun 2020 itu. Kalau kita telat satu tahun aja mungkin akan tenggelam dengan brand-brand baru. Makanya aku langsung ajak partner aku untuk gabung dan produksi skala kecil sekitar 500 pieces, yang akhirnya kita launch untuk pertama kalinya secara eksklusif di Shopee,” ujar Owner Saff & Co, Santi Tan, dikutip Olenka dari keterangan resminya, Sabtu (6/7/2024).

Lebih lanjut, Santi menambahkan bahwa pemilihan Shopee sebagai platform e-commerce untuk mengembangkan Saff & Co merupakan keputusan bisnis yang strategis. 

“Shopee adalah go to marketplace buat aku. Mau beli make up, skincare, apa aja itu di Shopee. Jadi, waktu kita mau menjual sesuatu kepikirannya langsung Shopee. Pada akhirnya, keputusan kami terbukti tepat karena sampai sekarang Saff & Co bisa menjadi salah satu market leader di brand parfum lokal,” jelas Santi.

Memasuki tahun keempatnya, Saff & Co telah memiliki beragam varian parfum berkualitas tinggi yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Salah satu produk andalannya, SOTB, yang diluncurkan sejak Agustus 2022, telah terjual hingga nyaris mencapai ratusan ribu pieces di Shopee. 

Baca Juga: Mengulik Kisah Sukses HokBen: Pelopor Resto Makanan Bergaya Jepang yang Ternyata 100 Persen Asli Indonesia!

Saff & Co pun berhasil meraup omzet hingga miliaran rupiah. Di pertengahan tahun 2024 ini, omzet Saff & Co di Shopee bahkan berhasil meningkat sebanyak 112%, jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2023.