Dan, berdasarkan data internal Shopee, berikut adalah tiga produk andalan BASE yang menarik banyak pemerhati vegan beauty saat ini:
1. Rich Moisture & Youthful Firming Serum
Produk alternatif retinol ini menjadi incaran nomor satu pembeli produk BASE di Shopee. Bahkan secara total, BASE juga telah menjual lebih dari 50 ribu Rich Moisture & Youthful Firming Serum. Serum ini memiliki kandungan peptida dari ekstrak biji quinoa serta prebiotik dari ekstrak fermentasi oat yang menyeimbangkan mikrobioma kulit, beberapa bahan vegan yang dapat mencegah penuaan dini.
2. Gloss & Go Lip Tint
Tidak hanya skin care, make up/lip care dari BASE juga menjadi produk pilihan di Shopee. Lip Tint vegan yang diperkaya dengan Olive Squalane yang melembutkan bibir, Sodium Hyaluronate yang melembabkan, dan Spirulina yang kaya antioksidan, sukses membuatnya menjadi salah satu produk favorit.
3. Daily Renewal Natural Exfoliating Pads
Proses pembersihan wajah yang efektif merupakan kunci utama dalam penyerapan produk Skin Care. Double cleansing disarankan untuk memastikan wajah bebas dari kotoran dan sisa makeup, sehingga produk Skin Care dapat menyerap dengan lebih baik dan bekerja secara optimal.
Produk ini merupakan eksfoliator vegan dengan gentle natural acid, ideal digunakan setelah wajah dibersihkan untuk membantu merangsang regenerasi sel kulit tanpa menyebabkan iritasi, serta menenangkan jerawat.
Yaumi menambahkan bahwa pemanfaatan platform e-commerce mendorong pertumbuhan bisnis BASE secara signifikan. Di Shopee contohnya, pendapatan BASE di Semester I-2024 meningkat hingga 550% jika dibandingkan Semester I-2023.
“Penggunaan fitur dan program di Shopee membantu mendorong pendapatan kami secara konsisten. Tidak hanya mengalami peningkatan pendapatan setiap bulannya, pemilihan platform e-commerce yang tepat juga membantu kami meningkatkan average daily order karena banyak pelanggan kami yang checkout lebih dari satu produk di Shopee dan bahkan juga melakukan pembelian berulang,” ungkapnya.
Pertumbuhan bisnis BASE juga tidak terlepas dari dukungan komunitas Affiliates BASE yang kini sudah beranggotakan ribuan orang dan turut berkontribusi terhadap hampir 25% dari total penjualan BASE di Shopee tahun ini.
Menariknya, banyak dari Affiliates BASE di Shopee adalah pengguna biasa atau konten kreator baru, bukan influencer atau konten kreator besar. Namun justru para konten kreator baru inilah yang turut menjadi pendorong utama kesuksesan penjualan produk BASE. Selain program Affiliates, pertumbuhan BASE juga terdorong oleh beberapa fitur dan program promosi Shopee lainnya.
"Sejak bergabung di Shopee, kami sangat senang melihat antusiasme masyarakat Indonesia yang begitu tinggi terhadap produk kami. Dengan terus berinvestasi dan mengembangkan strategi pada fitur Iklan Shopee, program kampanye, Shopee Live, dan Affiliates Marketing Solutions, kami bisa menjangkau lebih banyak konsumen yang membutuhkan produk skincare vegan," tutup Ratih Permata Sari, BASE Co-Founder & Chief Product Officer.
Pemanfaatan teknologi e-commerce adalah salah satu langkah efektif yang terbukti dapat turut membantu BASE mewujudkan komitmennya untuk menjadi Vegan Beauty Brand nomor 1 di Indonesia. Ke depannya, BASE terus berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan beragam produk yang dapat membantu memenuhi kebutuhan kulit masyarakat Indonesia.
Baca Juga: Cerita Sukses Pelaku UMKM Sepatu Beromzet Jumbo, Apa Rahasianya?