Growthmates, bahasa tubuh seseorang dapat mengungkapkan banyak hal tentang diri mereka sendiri, cara berpikir, bertindak, membalas perasaan, dll.
Menganalisis bahasa tubuh dan bertindak berdasarkan hal tersebut dapat berguna dalam bidang profesional. Tingkah laku kita dapat menggambarkan banyak hal tentang kepribadian dan ini adalah sesuatu yang dicari oleh pewawancara atau perekrut kerja.
Maka dari itu, penting memperhatikan bahasa tubuh saat wawancara kerja agar kamu menggambarkan pesona diri dan kemampuan secara optimal kepada pewawancara.
Jika kamu menampilkan diri dengan tenang, kamu bisa mendapatkan poin plus dari pewawancara. Oleh karena itu, berikut adalah 6 tips bahasa tubuh yang wajib kamu terapkan saat menghadiri wawancara kerja. Yuk, simak!
1. 10 detik pertama sangat penting
Dari saat kamu berjalan melewati pintu hingga kamu duduk atau menjabat tangan pewawancara, setiap momen sangatlah penting. Atau secara khusus, 10 detik pertama sangat berarti. Buatlah kesan yang kuat dalam 10 detik pertama karena pewawancara jarang mempekerjakan seseorang yang memberikan kesan negatif pada awalnya.
Baca Juga: Jangan Gegabah, 5 Hal Ini Pantang Banget Diucapkan saat Wawancara Kerja, Apa Saja Ya?