Dengan lebih dari 44.500 pengguna di seluruh dunia, platform SiteMinder telah menghasilkan lebih dari 125 juta reservasi dengan pendapatan lebih dari US$50 miliar di tahun lalu.

“Keunggulan SiteMinder yang konsisten dari tahun ke tahun dalam HotelTechAwards menggarisbawahi evolusinya menjadi platform eCommerce yang menyeluruh, memberdayakan hotel-hotel untuk berjualan secara digital baik melalui saluran pihak ketiga maupun saluran langsung,” tutur Jordan Hollander, CEO HotelTechReport.com.

Ia melanjutkan, SiteMinder menyediakan akses tanpa batas ke lebih dari 2.000 sistem dan konsultan hotel, sehingga memungkinkan para pelaku bisnis perhotelan untuk mengoptimalkan inventaris mereka, memaksimalkan pendapatan dan mencegah pemesanan berlebih.

“Desainnya yang kian berkembang dan interface yang mudah digunakan menjadikannya sarana yang penting bagi properti dari semua ukuran, sementara orientasinya pada penetapan harga yang dinamis dan kemampuan pemesanan langsung memposisikan hotel untuk pertumbuhan yang berkelanjutan. Dengan menggabungkan konektivitas yang kuat serta solusi eCommerce yang inovatif, SiteMinder terus mendefinisikan ulang bagaimana hotel berkembang di pasar digital,” sambung Jordan Hollander.

Potato Head Suites & Studios, akomodasi mewah tepi pantai di Seminyak, Bali, merupakan salah satu properti yang telah memanfaatkan seluruh kemampuan teknologi yang disediakan oleh SiteMinder.

Menurut Dimitri Swandanu, E-commerce Manager properti tersebut, sejak mengimplementasikan SiteMinder, pihaknya telah melihat peningkatan signifikan dalam pendapatan. Pemesanan melonjak 38%, dan pendapatan serta tingkat hunian juga meningkat.

“Dengan memanfaatkan kemampuan distribusi canggih dan fitur manajemen tarif dinamis dari SiteMinder, properti kami dapat mengoptimalkan ketersediaan kamar dan penetapan harga secara real-time di berbagai platform. Hal ini menghasilkan peningkatan pendapatan tambahan, yang didorong oleh penetapan tarif strategis yang lebih baik,” beber Dimitri.

“Automasi dan efisiensi yang ditawarkan oleh SiteMinder juga memungkinkan kami untuk lebih fokus dalam memberikan pengalaman tamu yang luar biasa sambil meminimalkan tugas manual terkait distribusi online. Fitur analitik dan pelaporan SiteMinder memberikan wawasan bermanfaat yang membantu kami membuat keputusan berbasis data, lebih lanjut meningkatkan kinerja properti kami di industri perhotelan yang kompetitif,” lanjut Dimitri.

Properti lain yang turut merasakan kesuksesan dengan platform SiteMinder adalah Wapa di Ume Resort & Spa, yang terletak di Ubud, Bali. I Gede Nusantara, Assistant Director of Sales dari resort tersebut, mengatakan, “Pada tahun pertama kami menggunakan SiteMinder, pemesanan online sebagai bagian dari keseluruhan pemesanan meningkat pesat, dari sebelumnya hanya 30% menjadi 60%. Pemesanan langsung juga naik sebesar 10%.”

Baca Juga: Gandeng Cloudbeds, SiteMinder Tingkatkan Peluang Distribusi dan Pendapatan Berbagai Hotel di Indonesia