Adapun, rahasia mengoptimalkan fitur Shopee Live dan Shopee Video ala Lisa Quincy sendiri adalah sebagai berikut:

1. Maksimalkan Ragam Fitur untuk Meningkatkan Engagement dan Penjualan

Bagi Lisa, penting untuk memahami dan memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan oleh platform secara optimal. Mulai dari kalender kampanye, bundling produk, dan voucher diskon dapat menjadi alat efektif dalam meningkatkan engagement dan konversi penjualan.

Berkolaborasi dengan brand lokal yang sesuai juga menjadi strategi yang tepat untuk memastikan produk yang ditampilkan relevan dengan tren dan permintaan audiens sehingga kita bisa menampilkan produk yang tepat sasaran, mendukung pertumbuhan brand lokal, dan memenuhi kebutuhan konsumen.

2. Bangun Kesan dan Interaksi yang Kuat dengan Penonton 

Interaksi yang ramah dan ceria selama sesi adalah kunci dari keberhasilan setiap sesi live yang dilakukan Lisa. Contohnya dengan menciptakan suasana nyaman bagi penonton sehingga seolah-olah mereka berbicara dengan sahabatnya sendiri.

Pendekatan ini dapat meningkatkan loyalitas penonton dan mendorong mereka untuk menjadi pelanggan setia. Untuk mewujudkan hal itu, penting untuk memiliki persiapan teknis yang matang.

Selain memilih produk yang menarik, Lisa selalu memastikan pencahayaan dan persiapan lokasi syuting yang baik agar produk terlihat maksimal, terutama untuk kategori fashion. 

3. Selalu Up-to-date dengan Perkembangan Tren

Industri kecantikan dan fashion terus berkembang dengan cepat sehingga penting bagi kreator untuk selalu up-to-date dengan tren terbaru. Konsistensi dalam belajar dan beradaptasi memungkinkan kreator tetap relevan di mata audiens.

Kolaborasi dengan brand lokal dan UMKM menjadi langkah strategis untuk memperluas jangkauan produk berkualitas ke audiens, sekaligus menginspirasi lebih banyak perempuan Indonesia agar dapat selalu tampil cantik memukau sambil menggapai mimpi-mimpinya. 

Baca Juga: Resep Sukses Raup Cuan di E-commerce dari Pengusaha Produk Shoes Care