PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), melalui salah satu unit usahanya PT Solusi Bangun Beton (SBB), meresmikan Ready-mixed Batching Plant di Subang, Jawa Barat, pada Jumat (22/3/2024).

Adapun peresmian Batching Plant SBB Subang merupakan upaya perluasan jaringan produk beton siap pakai atau ready-mixed concrete sekaligus mendukung pemerintah dalam pembangunan infrastruktur di wilayah Subang dan sekitarnya.

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/4/2024), Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni mengatakan, banyaknya kawasan perindustrian dan pergudangan baru di Subang, termasuk Kawasan Intijaya Subang Industri yang belum lama ini operasional.

Baca Juga: Penjualan SIG Tumbuh Positif Ditopang Proyek Pembangunan IKN Nusantara

Menurutnya, hal tersebut menjadi peluang bagi SIG untuk turut mengembangkan kawasan industri dan komersil di wilayah Kabupaten Subang dan sekitarnya.

Baca Juga: Catatkan Volume Penjualan 40,62 Juta Ton pada 2023, SIG Raup Pendapatan Rp38,65 Triliun

Bahkan, hHl ini juga sejalan dengan kesiapan SIG dalam mendukung Proyek Strategis Nasional (PSN) seperti Jalan Tol Akses Pelabuhan Patimban, yang menjadi pelabuhan besar bersama dengan Pelabuhan Tanjung Priok dan menjadi bagian dari rantai pasok global.

Jalan Tol Akses ini akan menghubungkan Pelabuhan Patimban yang terkoneksi dengan Jalan Pantura dengan Jalan Tol Trans-Jawa untuk ruas Cikopo-Palimanan (Cipali). Selain itu, infrastruktur lain seperti Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati hingga Subang Smartpolitan, juga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi, dan pemerataan pembangunan, serta berkembangnya kota mandiri baru.

“Keunggulan infrastruktur tersebut mampu menjadi peluang bagi pertumbuhan perekonomian termasuk sektor konstruksi sehingga menjadi potential market bagi SIG dan anak usaha untuk memberikan pasokan bahan bangunan bermutu tinggi,” katanya.