Qiscus, perusahaan teknologi penyedia platform Omnichannel Customer Engagement untuk bisnis, tengah mempersiapkan teknologi Artificial Intelligence (AI) terbarunya yang akan diluncurkan dalam acara Conversa 4.0 pada Selasa, 27 Agustus 2024 mendatang.
Memasuki tahun 2024, seperti yang dilansir dari laporan McKinsey, kini fokus industri beralih ke adopsi GenAI yang makin cepat. Ini menandakan era baru di mana organisasi mulai menggunakan teknologi ini secara aktif untuk menciptakan value bisnis yang nyata, seperti meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan daya saing mereka. Di tengah perubahan ini, pentingnya CX tidak bisa diabaikan. Teknologi AI membuka peluang besar untuk meningkatkan interaksi dengan pelanggan, memberikan pengalaman yang lebih personal, dan memperkuat keterlibatan pelanggan secara keseluruhan.
Baca Juga: Multipolar Technology Beberkan Dampak Negatif Pemanfaatan GenAI
"Kami di Qiscus memahami bahwa pengalaman pelanggan yang luar biasa tetap menjadi kunci keberhasilan bisnis di era pesatnya perkembangan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence). Karenanya, kami merancang solusi untuk bisnis yang tidak hanya membantu mereka meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih personal dan memuaskan. Hal ini juga menjadi wujud komitmen kami untuk terus berinovasi dan mendukung kesuksesan bisnis di Indonesia," ujar Delta Purna Widyangga selaku CEO & Co-founder Qiscus, dikutip Jumat (28/6/2024).
Dia menjelaskan, pelanggan memiliki ekspektasi yang lebih tinggi terhadap pengalaman yang mereka dapatkan dari perusahaan. Mereka menginginkan interaksi yang personal, cepat, dan mudah. Pada titik inilah AI berperan penting dengan kemampuannya untuk memahami bahasa alami, menganalisis percakapan, dan memberikan respons yang personal, dapat membantu bisnis meningkatkan CX.
Demi lebih memahami perkembangan AI terkini, Qiscus kembali menghadirkan acara tahunannya, yaitu Conversa 4.0 dengan tema Synergizing Customer and AI Dynamics. Gelaran tersebut akan menghadirkan berbagai pembicara ternama dari berbagai industri dalam panel diskusi yang informatif disertai dengan peluncuran solusi terbaru dari Qiscus. Acara ini dibuka untuk publik, khususnya untuk para pelaku bisnis dan tech enthusiast di Indonesia. Informasi lebih lanjut dan registrasi dapat dilihat di www.conversa.cx.