Topik yang dieksplorasi dalam riset tersebut juga tak kalah penting, mulai dari peran budaya dalam konsumsi makanan pedas, cara tepat untuk menemukan atau menciptakan makanan yang cocok untuk diberikan rasa pedas, hingga tren bahan baku, saus, dan campuran rempah-rempah pedas secara global. Bahkan, McCormick telah merancang 'roda pedas' yang dapat membantu pelaku usaha dalam menciptakan rasa pedas yang menarik dan kompleks untuk camilan dan hidangan yang akan mereka produksi.
Betty menambahkan, "Mulai dari menggabungkan cabai pedas Carolina Reaper dengann lada hitam, atau memadukan Jahe dan Asam Jawa dengan makanan populer Korea, Thailand, dan Jepang, jelas terlihat bahwa konsumen saat ini sangat mementingkan pengalaman sensorik saat menikmati makanan pedas. Cita rasa pedas kini semakin diminati di seluruh dunia, bukan hanya untuk mengenyangkan, tetapi juga untuk menghadirkan pengalaman yang memicu semua indra. Kami ingin membantu produsen makanan Indonesia menghadirkan hidangan lokal dengan rasa baru,".