2. Keterampilan komunikasi yang kuat

Komunikasi memainkan peran penting terlepas dari bidang apa yang digeluti seseorang. Untuk dapat berjejaring dengan sesama profesional, menangani konflik di tempat kerja secara efektif, dan menavigasi hubungan interpersonal di tempat kerja, untuk semua ini seseorang harus mampu mengartikulasikan pemikiran mereka dengan cara yang jelas dan efektif.

3. Miliki pendekatan pemecahan masalah

Hal lain yang harus dikuasai dengan baik adalah menangani masalah secara holistik. Daripada menghindar dari menghadapi tantangan secara langsung, seseorang harus mengadopsi pola pikir pemecahan masalah dan ini pasti akan membuat orang lain berada dalam posisi yang baik.

4. Semangat untuk belajar

Hanya profesional yang memiliki semangat untuk belajar dan meningkatkan keterampilan mereka sendiri sesekali yang cenderung maju dalam karier mereka. Jadi, sangat penting bagi individu untuk keluar dari zona nyaman mereka dan menunjukkan rasa ingin tahu dan keinginan untuk belajar lebih banyak dan mencapai tingkat baru dalam karier mereka.

Baca Juga: Kunci Parenting ala Keluarga Hartono: Jangan Manjakan Anak