HAUS! menjadi salah satu brand minuman kekinian favoritnya masyarakat. Sangat mudah ditemukan outlet HAUS! di berbagai daerah, khususnya di Jakarta. Variasi minuman yang disajikan dengan harga yang cukup ramah di kantong, nggak heran mengapa HAUS! disukai oleh banyak orang.
Muncul di era tren minuman kekinian yang tengah menggeliat, HAUS! berhasil mencapai kesuksesannya hingga mendulang omzet miliaran rupiah. Berikut ini Olenka rangkum dari berbagai sumber, Selasa (22/10/2024), sejumlah informasi terkait mengenai perjalanan kesuksesan brand HAUS!
Awal Mula Didirikan
Gufron Syarif merupakan sosok dibalik kesuksesan HAUS! di Tanah Air. Founder dan CEO HAUS! ini mulai merintis usahanya sejak Juni 2018. Tidak hanya sendiri, Gufron dibantu empat seperkawanannya dalam mendirikan bisnis F&B-nya tersebut. Di antaranya adalah Daman Wijaya, Fery, Sigit, dan Lutfi.
Sebelum merintis HAUS! Gufron hanyalah seorang karyawan biasa yang bermimpi memiliki usaha kuliner sendiri. Keinginannya semakin kuat, hingga membuat Gufron memutuskan resign dari pekerjaannya dan mulai mendirikan HAUS! bersama empat sekawan lainnya.
Baca Juga: Haus! Rayakan Anniversary ke-6, Rambah Lini Layanan dan Perluas Dampak Sosial
HAUS! didirikan lantaran melihat banyak usaha minuman kekinian yang muncul di masyarakat. Tren minuman kekinian saat itu memang sangat menggeliat, bahkan banyak brand minuman kekinian yang lahir di tahun yang sama. Seperti brand minuman boba, Thai Tea, Cheese Tea, dan masih banyak lagi.
Namun saat itu, belum ada minuman kekinian untuk segmen ekonomi bawah atau middle low. Melihat peluang ini, Gufron bersama keempat temannya mendirikan HAUS! dengan menghadirkan minuman berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau.