Kompetisi Konten Digital Global
Sejak diluncurkan, Muslim Pro telah berkembang menjadi platform global dengan lebih dari 180 juta unduhan di seluruh dunia, dan Indonesia secara konsisten menempati peringkat teratas dalam jumlah pengguna. Pengguna di Indonesia tidak hanya yang paling aktif, tetapi juga memiliki keterikatan yang mendalam dengan misi aplikasi ini dalam menumbuhkan keimanan dan kebersamaan.
Komitmen ini terlihat saat Muslim Pro menyelenggarakan Stories by Muslim Pro: Of the Beloved, sebuah kompetisi konten digital skala global, yang berhasil mengundang karya video dari lebih 20 negara. Indonesia tampil gemilang, karena pemenang utama untuk dua kategori (film pendek dan user generated content / UGC Short) berhasil diraih oleh pengguna dari Indonesia.
Baca Juga: Sambut Ramadan dengan Fitur Terbaru Muslim Pro: Makin Dekat dengan Al-Qur’an
- Pemenang kategori Film Pendek: UN(Hated) Father karya Mochamad Ramdhan (Indonesia) – Sebuah drama menyentuh tentang rekonsiliasi antara seorang anak dan ayahnya, yang berlandaskan pada teladan Nabi Muhammad ﷺ dalam hal kasih sayang dan keadilan.
- Pemenang UGC Shorts: Packing Tutorial karya Hayunda Lail Zahara (Indonesia) – Sebuah refleksi mendalam bagi para musafir, mengingatkan bahwa apa yang kita bawa dalam perjalanan seharusnya menuntun kita menuju Jannah (surga), terinspirasi oleh ajaran Rasulullah ﷺ.
Kemenangan ini menegaskan bagaimana suara dan karya dari Indonesia terus membentuk narasi global tentang kreativitas, ketakwaan, dan cinta kepada Nabi ﷺ.