Dove memahami bahwa mengatasi rambut rontok tidak cukup hanya dengan menggunakan sampo. Karena itu, Dove Hairfall Control hadir sebagai rangkaian perawatan lengkap yang mencakup sampo, kondisioner, creambath, hingga hair tonic untuk mendukung pertumbuhan rambut.
Kombinasi Dynazinc™ Complex+ dan skincare ingredients yang disesuaikan dengan jenis kulit kepala diyakini mampu menutrisi kulit kepala secara menyeluruh sekaligus memperbaiki masalah kerontokan dari akarnya.
Pengalaman serupa juga dirasakan oleh musisi Yura Yunita, yang mengaku sempat salah fokus dalam mengatasi kerontokan rambut.
“Dulu aku selalu pikir kalau rambut rontok ya tinggal potong rambut aja, nyatanya tidak. Ternyata aku selama ini salah fokus karena kurang edukasi mengenai perawatan rambut rontok yang mulainya dari kulit kepala,” tutur Yura.
Yura pun mengapresiasi langkah Dove dalam mengedukasi masyarakat dan berharap semakin banyak orang menyadari pentingnya merawat kulit kepala.

Dan, melalui kampanye #ScalpFokus, Yura mengajak masyarakat untuk tidak lagi sekadar mengatasi gejala, tetapi memahami sumber masalahnya.
Sebagai bagian dari komitmen edukasi berbasis riset, Dove juga berkolaborasi dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) Jakarta.
Kolaborasi ini bertujuan menghadirkan edukasi ilmiah mengenai perawatan rambut rontok dari kulit kepala, termasuk melalui konten video edukasi di media sosial. Ketua PERDOSKI Jakarta, dr. M. Akbar Wedyadhana, Sp.D.V.E., FINSDV, FAADV, menyambut baik inisiatif tersebut.
“Kami selalu mengapresiasi kolaborasi yang mengutamakan kepentingan masyarakat. Kami berharap hasil studi ini dapat membantu mengidentifikasi tingkat kerontokan dan kondisi kulit kepala, sehingga masyarakat memperoleh solusi perawatan yang tepat dan berbasis bukti ilmiah,” ujarnya.
Melalui rangkaian revolusioner Dove Hairfall Control, Dove tidak hanya menawarkan solusi perawatan, tetapi juga membawa misi sosial untuk meningkatkan kesadaran dan kualitas hidup masyarakat Indonesia.
“Inisiatif ini bukan sekadar tentang produk, melainkan tentang mengedukasi dan membangun kepercayaan diri masyarakat dengan mengajak mereka merawat kesehatan kulit kepala sebagai langkah awal memiliki rambut yang lebih kuat,” tutup Shakina Dharma.
Baca Juga: TRESemmé Dukung Perempuan Tampil Ekstra dan Menawan di Jakarta Fashion Week 2026