Peluncuran CRI Super App menjadi langkah penting dalam transformasi digital industri kuliner nasional. Tidak hanya sekadar aplikasi pemesanan makanan, CRI Super App adalah solusi digital yang menyatukan kemudahan teknologi, layanan pelanggan, dan pengalaman kuliner dalam satu platform.

Hal ini disampaikan langsung oleh Theodorus Wiryawan, Chief Executive Officer OttoDigital, saat peluncuran aplikasi yang berlangsung di Atrium Lippo Mall Nusantara, Jakarta, Kamis (19/6/2025).

Theodorus memulai sambutannya dengan mengangkat kisah sederhana, namun bermakna tentang peran penting makanan dalam menarik perhatian masyarakat.

“Tahu apa yang pertama kali dijual di Lippo Mall Nusantara? Makanan. Dari lantai bawah sampai atas, kuliner menjadi daya tarik utama. Dan kalau datang siang atau sore hari, tempat ini selalu ramai,” ujar Theodorus.

Ia juga menyinggung pengalamannya sebagai pengurus yayasan di Universitas Atma Jaya yang terletak tepat di samping mal tersebut. Setelah memperindah area kampus, banyak masukan datang dari civitas akademika mengenai kurangnya pilihan tempat makan di sekitar kampus.

“Akhirnya kami bangun 30 restoran di sekitar kampus. Apa artinya? Makanan adalah magnet sosial yang sangat kuat,” katanya.

Baca Juga: CRI Luncurkan Super App, CEO Eric Leong: Kami Siap Jadi Ikon Kuliner di Genggaman Anda

Theodorus kemudian membahas perubahan perilaku konsumen Indonesia dalam memilih makanan. Dulu, menurutnya, ada tiga hal utama yang menjadi pertimbangan, yakni brand, kualitas, dan harga. Namun kini, muncul faktor keempat yang tak terelakkan, yaitu teknologi.

“Kini, teknologi menjadi kunci. Sesuatu yang 10 tahun lalu tidak terpikirkan, sekarang menjadi penentu utama. Fitur seperti order dari mana saja, reservasi meja, atau layanan antar, itu semua kini menjadi harapan pelanggan,” jelasnya.

Karena itulah, OttoDigital sangat bangga bisa berkolaborasi dengan PT Champ Resto Indonesia Tbk dalam melahirkan CRI Super App.

“Ini bukan sekadar aplikasi biasa, tapi super app. Artinya, aplikasi ini membuka jalan untuk transformasi digital yang fokus pada pelanggan. Kita sekarang berada di era digital human, di mana semua pendekatan harus berbasis teknologi,” tegas Theodorus.

Ia menambahkan bahwa OttoDigital akan terus mendukung dan mengembangkan teknologi-teknologi baru bersama CRI untuk memenuhi ekspektasi konsumen digital masa kini.

“Kami sangat berterima kasih kepada CRI karena melalui kolaborasi ini lahir banyak ide segar. Mari kita sambut dunia baru melalui CRI Super App,” tutup Theodorus.

Baca Juga: Champ Resto Indonesia Rilis CRI Super App, Era Baru Layanan Restoran di Indonesia