Selain itu, asupan Omega-3 dan Omega-6 selama sarapan juga meningkat secara signifikan pada kelompok EduBreakfast. Meskipun temuan ini menggembirakan, namun hanya 12,5% dan 14% anak-anak dalam kelompok ini yang memenuhi asupan Omega 3 dan Omega 6 yang memadai.
“Peningkatan ini tidak signifikan secara statistik. Kami mengharapkan bahwa jika anak-anak tersebut mengonsumsi margarin krim dengan jumlah Omega 3 dan 6 yang signifikan pada waktu makan lainnya, mereka lebih mungkin mencapai asupan harian yang memadai dari Omega 3 dan 6,” jelas Prof. Dodik.
“Hasil studi yang disampaikan dalam konferensi pers ini merupakan temuan awal dari studi intervensi (Preliminary study). Temuan yang lebih rinci akan dipublikasikan dalam artikel ilmiah akhir tahun ini,” tambahnya.
Sebagai perwujudan konsistensi dari komitmen Upfield Indonesia untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya Omega 3 & 6, Upfield Indonesia memulai gebyar kampanye #tambahkanBlueBand, sebagai sebuah inisiatif nasional yang akan berlangsung sepanjang tahun.
Adapun kampanye ini bertujuan untuk menggiatkan upaya dalam mempromosikan kesadaran tentang pentingnya Omega 3 & 6 dalam menu makanan anak-anak. Kampanye ini diharapkan dapat menjangkau hampir 100 juta ibu di seluruh Indonesia, mendorong mereka untuk memastikan anak-anak mereka mendapatkan asupan yang cukup dari nutrisi penting ini, yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan.
“Mimpi kita paling tidak menjangkau 100 juta ibu-ibu melalui berbagai platform . Kenapa mengusung campaign #TambahkanBlueBand? Karena kita ingin menyederhanakan praktiknya. Campaign ini bukan sekali kita lakukan, kita berusaha mengkomunikasikan hal yang sama ke depannya,” tutur Senior Brand Manager BlueBand, Metta Taslim, dalam kesempatan yang sama.
Kampanye #tambahkanBlueBand menganjurkan praktik sederhana namun berdampak baik untuk menambahkan satu sendok makan BlueBand margarin krim pada menu sarapan, makan siang, dan makan malam, sebuah langkah yang tidak hanya meningkatkan cita rasa makanan, tetapi juga membantu memenuhi kebutuhan Omega 3 & 6 harian. Sebagai satu-satunya margarin krim di pasaran yang menyediakan lemak esensial nabati Omega 3 & 6 dalam jumlah yang signifikan, BlueBand memiliki posisi yang unik untuk memainkan peran penting dalam meningkatkan kualitas gizi makanan anak-anak di seluruh negeri.
Kampanye ini akan menjangkau target pasar BlueBand melalui berbagai saluran, termasuk televisi, platform digital, key opinion leader (KOL) dan influencer, promosi di toko dan supermarket, dan papan billboard (out-of-home).