Growthmates, bekerja secara produktif merujuk pada kemampuan seseorang untuk menghasilkan hasil yang diinginkan dengan efektif dan efisien. Hal ini pun melibatkan penggunaan waktu, energi, dan sumber daya lainnya dengan cara yang optimal untuk mencapai tujuan yang ditetapkan.
Menurut studi penelitian terbaru, strategi efektif tertentu meningkatkan kinerja dan mendukung alur kerja yang efisien. Dari membuat daftar tugas hingga mematuhi kerangka waktu, menggabungkan strategi cerdas membantumu mencapai pencapaian dalam karier.
Dan dikutip dari Times of India Jumat (3/5/2024), berikut strategi efektif untuk menjadi lebih produktif di tempat kerja. Apa saja?
1. Buat daftar tugas prioritas
Memprioritaskan tugas sehari-hari sangat penting untuk menghindari gangguan alur kerja. Pertimbangkan untuk membuat daftar tugas setiap hari karena ini membantu mengelola tugas secara efektif. Merencanakan tugas harian akan meningkatkan produktivitas kamu di tempat kerja dan memastikan penyelesaian tugas tepat waktu.
2. Atur ruang kerja dan jadikan estetis
Temuan penelitian menunjukkan bahwa ruang kerja yang kreatif dan estetis meningkatkan kepercayaan diri dan mengurangi tingkat stres. Ruang kerja yang kreatif dan menarik menimbulkan dampak positif bagi pikiran.
Selain itu, menata meja dan laptop juga tak kalah pentingnya karena tak ada waktu yang terbuang dalam mencari dokumen. Ruang kerja yang bersih dan terorganisir memberikan rasa kejernihan dan arah pikiran.
Baca Juga: 8 Teknik Menarik ala Orang Jepang Agar Tetap Produktif di Tempat Kerja