Merek kecantikan asal Indonesia, Scarlett, meraih prestasi internasional dengan memenangkan kategori Beauty & Perfume di World Branding Awards 2025–2026 yang diselenggarakan di Osaka, Jepang. Pencapaian ini tidak hanya menunjukkan inovasi berkelanjutan, tetapi juga kualitas produk berstandar global serta kepercayaan konsumen yang terus tumbuh dari tahun ke tahun.
Penghargaan yang diperoleh berdasarkan tiga pilar penilaian utama, yakni brand valuation (30%), public online voting (30%), dan market research (40%). Oleh karena itu, kemenangan Scarlett mencerminkan kekuatan brand, kualitas produk, dan engagement konsumen yang solid di pasar Indonesia.
Baca Juga: 12 Brand Skincare Lokal yang Lagi Naik Daun
“Semoga pencapaian ini bisa semakin mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional dan pastinya penghargaan ini memotivasi kami untuk terus berinovasi, menghadirkan produk yang berkualitas, dan memberikan impact yang lebih besar lagi untuk banyak orang. Terima kasih untuk seluruh Sahabat Scarlett yang selalu percaya dan tumbuh bersama kami,” tutur Felicya Angelista, Co-Founder Scarlett, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (21/11/2025).
Berikut sejumlah faktor yang mendorong pengakuan global Scarlett pada tahun ini:
1. Scarlett Perfume: Kolaborasi Global & Dominasi Penjualan Nasional
Tahun 2025 ini, Scarlett memperkuat pijakan di kategori parfum melalui kolaborasi dengan Hearts2Hearts (H2H), rising star dari industri K-Pop. Kolaborasi ini melahirkan empat varian parfum bertema cinta yang merepresentasikan emosi dan cerita yang relevan bagi Gen Z dan millennial Indonesia. Kategori parfum Scarlett juga mencatat pencapaian signifikan sebagai #1 penjualan di e-commerce serta #1 di toko offline seperti Alfamart dan Indomaret. Untuk merayakan pencapaian tersebut, Scarlett menghadirkan kampanye “Raja Aroma Indonesia” bersama legenda musik tanah air Rhoma Irama yang merayakan kualitas parfum lokal di panggung nasional.
2. Body Care & Face Care: Inovasi Produk yang Relevan dan Terdepan
Di kategori body care dan Face Care, Scarlett terus berfokus pada inovasi dengan formulasi yang relevan dan efektif untuk pasar Indonesia. Salah satu produk terbarunya di lini Face Care ialah Acne Peace Daily Sunscreen yang menggunakan bahan aktif seperti Azeclair™dan 3 in 1 Function: UV Filter, Acne Fight, Skin Calming untuk memberikan hasil yang dapat dirasakan konsumen. Setiap inovasi dikembangkan melalui pendekatan consumer-centric, memastikan produk tidak hanya mengikuti tren, tetapi menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang semakin cerdas.
“Scarlett berkomitmen pada customer-centric innovation. Konsumen kini mencari lebih dari sekadar skincare dan bodycare, mereka mencari wellness, pengalaman sensorial, dan produk yang efektif dan terasa manfaatnya,” ujar Fiona Anjani Foebe, Chief Marketing Officer Scarlett.
3. 8 Tahun Berkembang & Berinovasi untuk Indonesia
Memasuki tahun ke-8, Scarlett terus membangun fondasi sebagai brand kecantikan Indonesia yang mampu bersaing secara global. Pertumbuhan Scarlett dipicu oleh investasi berkelanjutan dalam riset dan pengembangan produk, perluasan kategori, dan penguatan organisasi. Dengan visi jangka panjang untuk membawa brand lokal ke pasar internasional, Scarlett menyeimbangkan inovasi, kualitas, dan efisiensi operasional.
4. Konsistensi CSR & Memberi Dampak Lewat Scarlett Beauty Impact
Scarlett menjalankan komitmen jangka panjang untuk memberi dampak positif melalui berbagai inisiatif CSR, termasuk Scarlett Beauty Impact, yang fokus pada pemberdayaan perempuan dan peningkatan kehidupan. Program ini dirancang untuk membuka akses edukasi, memberikan ruang kolaborasi, serta menghadirkan kegiatan yang mendorong kepercayaan diri perempuan Indonesia serta pemberdayaan diri dan inisiatif sosial yang meningkatan kesejahteraan komunitas. Di luar produk, Scarlett percaya bahwa brand memiliki peran sosial yang harus dijalankan dengan integritas dan konsistensi. Pendekatan ini memperkuat posisi Scarlett sebagai brand yang bertumbuh bersama komunitasnya, bukan sekadar menjual produk.
“Kami percaya brand tumbuh bukan dari inovasi saja, melainkan dari komunitas yang menikmati setiap perjalanannya. Penghargaan ini kami rayakan bersama para Sahabat Scarlett, dan ke depan kami ingin menghadirkan lebih banyak momen bersama yang sesuai dengan identitas kami, seru, menyenangkan, dan berdampak,” tutup Fiona.