PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia meresmikan kantor cabang (Office Education/OE) baru, yaitu Mirae Asset Community Center Pluit untuk mendukung target penambahan nasabah perusahaan.

Direktur Mirae Asset, Tomi Taufan, mengatakan bahwa perusahaan menargetkan jumlah nasabahnya tahun ini dapat tumbuh menjadi 400.000 nasabah di akhir tahun. Selain itu, jumlah nasabah ditargetkan sebesar 1 juta pada tahun depan, dari posisi saat ini, yaitu lebih dari 370.000 nasabah.

Baca Juga: Tren Saham Paruh Kedua 2025 dan Daya Tarik Obligasi

"Tahun ini Mirae Asset akan fokus pada penguatan layanan nasabah melalui optimalisasi fungsi gerai sebagai pusat edukasi dan pendampingan investasi yang didukung oleh peningkatan kapabilitas teknologi," ujar Tomi Taufan dalam acara Grand Opening Mirae Asset Community Center Pluit, 23 Juli 2025.

Peresmian Community Center Pluit tersebut merupakan bagian dari revitalisasi dan penguatan Mirae Asset di lokasi yang dinilai sangat strategis dengan demografi masyarakat yang umumnya adalah pemilik usaha itu. OE Pluit yang sudah berdiri sejak 15 tahun lalu tersebut merupakan salah satu cabang dengan capaian tertinggi di perusahaan setiap tahunnya.

Community Center Pluit adalah salah satu OE Mirae Asset yang secara total berjumlah 26 cabang, bagian dari total 49 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia, jumlah gerai terbanyak ketiga dari sekuritas yang ada di bursa. Jumlah gerai itu terdiri dari 26 OE, 4 Kantor Perwakilan IDX, dan 19 Galeri Investasi IDX di kampus dan perkantoran.

Peresmian kantor cabang megah di bilangan Pluit Kencana Raya itu juga menjadi momentum penting dalam memperluas edukasi dan literasi keuangan serta investasi pasar modal di kawasan Jakarta Utara. Dengan peresmian tersebut, Community Center Pluit menjadi cabang Mirae Asset terbesar di Jabodetabek.

Selain itu, peningkatan fasilitas juga diharapkan yang dapat memperluas jangkauan layanan dan meningkatkan pengalaman investasi nasabah dan masyarakat sekitar. Kantor baru tersebut dilengkapi fasilitas penunjang kegiatan edukasi seperti beberapa ruang konsultasi VIP, ruang edukasi, serta dukungan non-fisik terutama dari keberadaan Tim Investment Solution.

Layanan tambahan dari Tim Investment Solution di Community Center Pluit tersebut menawarkan layanan tambahan bagi nasabah yang sebelumnya hanya mendapatkan layanan online, seperti dalam bentuk pendampingan bertransaksi, personalisasi portofolio, dan edukasi perilaku bertransaksi secara langsung. Layanan tambahan tersebut akan dikenakan fee tambahan.

"Kebutuhan sebatas edukasi tidak cukup, perlu dioptimalkan karena kebutuhan investasi masyarakat ternyata cukup banyak. Nanti harapannya penempatan Tim Investment Solution akan dilakukan di seluruh OE kami sehingga gabungan layanan offline dan online merupakan perpaduan sempurna supaya melengkapi layanan kami," pungkas Tomi.