Pengamat kebijakan pemerintahan dan politik nasional, Nasky Putra Tandjung memberikan apresiasi tinggi kepada Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra, turun langsung ke lapangan dalam kegiatan pantau Bareng SPBU. Menurutnya, Aksi nyata Dirut Pertamina Patra Niaga mencerminkan kerja nyata, respon cepat dalam memastikan standar pelayanan pelanggan di SPBU terus terjaga dengan maksimal dan lancar.
"Oleh karena itu sebagai bagian dari masyarakat sipil (civil society), Kami memberikan apresiasi setinggi-tinggi dan mendukung penuh langkah nyata kinerja dan dedikasi Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra yang turun langsung ke lapangan mengawasi dan memastikan pelayanan SPBU kepada masyarakat berjalan sesuai prosedur dan mekanisme yang ada," ujar Nasky dalam keterangannya.
Alumnus indef school of political economy, Jakarta menilai, Aksi nyata Dirut Pertamina Patra Niaga beserta jajarannya ini merupakan bagian dari menjaga mutu produk, kualitas pelayanan, serta kenyamanan fasilitas di seluruh SPBU Pertamina kepada masyarakat.
Baca Juga: Dukung Impor BBM Satu Pintu, Serikat Pekerja Pertamina: Ruang Gerak Swasta Harus Dibatasi
Baca Juga: Polemik Krisis BBM, dari Gugatan Pelanggan Shell Hingga Pembelaan Bahlil
Baca Juga: Pastikan Stok BBM Tiba Hari Ini, Pertamina Patra Niaga Siap Lanjutkan Kolaborasi dengan Swasta
"Disamping itu, Founder Nasky Milenial Center mendukung langkah Dirut Pertamina Patra Niaga dalam menjaga kualitas produk, aspek kebersihan dan kerapian fasilitas SPBU, mulai dari area pengisian di SPBU hingga toilet dan mushala, disebut agar publik mendapatkan pengalaman terbaik dan kenyamanan saat bertransaksi dan datang ke SPBU Pertamina," ungkap Nasky
Lebih lanjut, Nasky mendorong Pertamina seluruh SPBU di seluruh Indonesia harus melakukan pengawasan dan pengujian kualitas melalui pengecekan Quality & Quantity setiap hari, guna untuk meraih kepercayaan publik dalam pelayanan dan transaksi.
Publik, kata Nasky sangat mendukung langkah nyata Dirut Pertamina Patra Niaga dalam memastikan bahwa setiap pelanggan yang datang ke SPBU Pertamina merasakan pelayanan yang ramah dan nyaman. "Kualitas BBM harus terjamin, fasilitas harus bersih dan nyaman, serta petugas operator di lapangan harus siap memberikan layanan terbaik,” tegas Nasky.
Sementara itu, Nasky mengatakan, Langkah Pertamina Patra Niaga yang melaksanakan pengecekkan menyeluruh terhadap sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), meliputi seluruh SPBU yang dikelola Pertamina maupun SPBU yang dikelola mitra swasta di seluruh Indonesia patut diapresiasi dan didukung penuh oleh semua elemen masyarakat.
"Langkah nyata yang dilakukan Pertamina Patra Niaga dinilai efektif, terukur dan mencerminkan untum menjaga konsistensi pelayanan BBM di SPBU kepada masyarakat," katanya.
"Pentingnya konsistensi kinerja Pertamina Patra Niaga di luar momentum seremonial. Publik berharap semangat pengabdian yang ditunjukkan Dirut Pertamina Patra Niaga beserta jajarannya dapat terus berlanjut dalam keseharian, terutama dalam memberikan pelayanan publik yang humanis, transparan dan merakyat," lanjut Nasky.