PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus meningkatkan customer experience guna memenuhi kebutuhan perbankan yang terus berkembang dengan mengoptimalkan keandalan produk dan kapabilitas layanan yang dimiliki. Inisiatif tersebut diharapkan makin memudahkan nasabah dalam memenuhi kebutuhan finansialnya.

Presiden Direktur CIMB Niaga, Lani Darmawan, menyatakan, Bandung dan Jawa Barat merupakan wilayah dengan jumlah penduduk yang besar, serta potensi ekonomi yang tinggi dan terus berkembang. Oleh karena itu, CIMB Niaga selalu memprioritaskan pengembangan layanan di provinsi ini.

Baca Juga: CIMB Niaga Cetak Laba Rp2,2 Triliun di Kuartal I-2024, Naik 7,8 Persen!

"Kami siap melayani nasabah dan para pelaku usaha di Bandung-Jawa Barat dengan mengandalkan layanan CIMB Niaga yang lengkap, baik digital maupun melalui jaringan kantor cabang konvensional, Syariah, serta Digital Lounge. Untuk meningkatkan layanan bagi nasabah, tahun ini kami juga akan menambah fasilitas digital di sejumlah kantor cabang seperti mesin Self Service Banking (SSB) dan membuka Digital Branch yang memadukan fasilitas kantor cabang konvensional dan digital di Jawa Barat," kata Lani dalam Halalbihalal dan Silaturahmi bersama CIMB Niaga di Bandung, Jumat (3/5/2024), dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Turut hadir dalam acara ini Chief of Network and Digital Banking CIMB Niaga, Budiman Tanjung; Head of Region Jawa Barat dan Jawa Tengah CIMB Niaga, Andiko Manik; dan Presiden Direktur CIMB Niaga Auto Finance, Ristiawan Suherman.

Diketahui, saat ini layanan CIMB Niaga di Jawa Barat didukung dengan 31 kantor cabang dan 294 mesin ATM/CRM yang tersebar di berbagai kota. Adapun di Bandung, nasabah dapat memanfaatkan 18 kantor cabang dan 180 mesin ATM/CRM. CIMB Niaga juga terus memperluas jaringan EDC dan QRIS sehingga nasabah dapat bertransaksi dengan mudah di berbagai merchant mitra CIMB Niaga.

Untuk melengkapi layanan yang diberikan melalui kantor cabang, CIMB Niaga terus melakukan inovasi terhadap digital banking seperti OCTO Mobile dan OCTO Clicks dengan fokus untuk mentransformasikan layanan tersebut menjadi powerful wealth platform. Selain itu, bagi nasabah korporasi, CIMB Niaga juga menyediakan platform BizChannel@CIMB dan BizChannel@CIMB Mobile untuk transaksi finansial nasabah korporasi skala kecil, menengah, dan besar. Adapun anak perusahaan, PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance/CNAF) mengembangkan aplikasi digital, CNAF Mobile, yang memungkinkan calon nasabah untuk mengajukan pembiayaan melalui ponsel secara cepat dan efisien.

Beragam inovasi dan kemudahan layanan yang diberikan CIMB Niaga baik melalui kantor cabang maupun kanal digital turut berkontribusi terhadap pertumbuhan kinerja CIMB Niaga secara nasional. Pada kuartal pertama 2024, CIMB Niaga melaporkan perolehan laba sebelum pajak konsolidasi (unaudited) sebesar Rp2,2 triliun, naik sebesar 7,8% year-on-year (yoy), dan menghasilkan earnings per share Rp66,96.

"Pencapaian ini mencerminkan komitmen kami untuk terus memberikan profitabilitas yang berkelanjutan dan memperkuat keyakinan kami terhadap prospek positif untuk sisa tahun ini," pungkas Lani.