PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia (Mirae Asset) menunjuk Ivonne Kaharu sebagai Chief Operating Officer (COO) dalam rangka meningkatkan mutu dan alur layanan terbaik kepada nasabah baik secara offline maupun online (client’s journey).

“Penunjukan Ivonne sebagai COO adalah inisiatif strategis kami dalam rangka meningkatkan kualitas operasional dan kenyamanan nasabah Mirae Asset,” ujar Direktur Mirae Asset, Tomi Taufan, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (2/10/2025).

Baca Juga: Akan Miliki Destinasi Wisata Premium Baru, Banyan Tree Hadir di Kawasan New Kuta Golf, Bali

Ivonne memiliki pengalaman lebih dari 23 tahun di bidang Pasar Modal sebagai Head of Finance dan Chief Financial Officer (CFO) di Mirae Asset. Berdasarkan pengalaman yang dimilikinya, Ivonne kini dipercaya sebagai COO yang membawahi fungsi Operations, KYC, serta Settlement.

Penunjukan COO tersebut merupakan salah satu wujud nyata keseriusan dan komitmen Mirae Asset untuk meningkatkan kualitas operasional perusahaan baik dari segi bisnis, client’s journey, termasuk pengalaman menggunakan platform (platform experience) investasi milik Mirae Asset, yaitu M-STOCK, HOTS, Neo HOTS, dan NAVI.

Client’s journey di Mirae Asset Sekuritas merupakan rangkaian alur pengalaman layanan menyeluruh yang dijalani nasabah. Prosesnya dimulai dari literasi dan edukasi sebelum menjadi nasabah, pembukaan rekening, konsultasi dan perencanaan investasi, memproses transaksi, menumbuhkan portfolio, hingga layanan purnajual.

Layanan purna jual itu termasuk penanganan keluhan, dukungan layanan, dan program-program lain. Tahapan-tahapan tersebut dirancang secara konsisten agar relevan dengan kebutuhan masing-masing nasabah dengan tujuan akhir membantu nasabah mencapai tujuan investasi yang optimal.

Selain penunjukan COO, Mirae Asset juga mengambil langkah-langkah lainnya sehubungan dengan peningkatan kualitas bisnis, Client’s journey, dan platform experience. Pertama, evaluasi layanan secara menyeluruh dan berkoordinasi erat dengan otoritas serta regulator.

Kedua, peningkatan sistem keamanan berlapis, termasuk penerapan dua langkah otentikasi (two-factor authentication/2FA) untuk akses melalui perangkat berbeda. Ketiga, edukasi berkelanjutan kepada nasabah, agar senantiasa menjaga kerahasiaan password, PIN, dan OTP.

Mirae Asset turut menekankan komitmennya untuk terus mendengar dan menyerap aspirasi nasabah melalui berbagai kanal, baik Customer Service, Investment Specialist di Office Education (OE), maupun melalui tenaga penjualan (sales) di berbagai divisi di Mirae Asset.

Sebagai bentuk konsistensi dalam memperkuat layanan, Mirae Asset meresmikan kantor cabang/OE baru di daerah Mangga Dua pada 1 Oktober 2025, setelah diremajakan dan direlokasi ke Jl. Gunung Sahari no. 13 Jakarta Utara. Kantor baru tersebut lebih strategis meskipun hanya berjarak sekitar 1 km dari lokasi kantor yang lama.

Kantor baru dengan luas bangunan lebih dari 500 meter persegi tersebut dihadirkan dengan konsep Business Center untuk mendukung layanan nasabah secara offline maupun online. OE Mangga Dua juga sudah dilengkapi dengan ruangan edukasi, konsultasi, dan creative room untuk memaksimalkan distribusi edukasi dan literasi di bidang pasar modal, serta interaksi langsung dengan nasabah, calon investor, maupun masyarakat umum.

“Selain fasilitas fisik, OE Mangga Dua baru ini juga menghadirkan layanan yang lebih lengkap dibandingkan kantor sebelumnya, melalui program literasi, edukasi, konsultasi, serta simulasi berbagai produk atau multi-product secara interaktif. Dengan demikian, client’s journey dapat terpenuhi secara menyeluruh dan terpadu di dalam satu lokasi,” tutup Tomi.