Growthamates, tak dipungkiri lagi kini budaya Korea kian berkembang dan diminati masyarakat Indonesia. Selain musik, makanan Korea pun digemari semua kalangan.
Seringnya melihat kuliner yang ditayangkan di drama Korea (drakor), pun terkadang membuat kita berkeinginan untuk mencicipinya. Tapi, karena jauh di Korea Selatan, tak jarang kita pun kesulitan untuk menyalurkan keinginan tersebut.
Namun, kamu gak perlu sedih, Growthmates, sebab ada salah satu restoran yang menyajikan makanan Korea di Indonesia yang bisa kamu jajal. Namanya, Hot Oppa.
Hot Oppa menawarkan aneka menu khas Korea yang dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, sehingga bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Secara keseluruhan, menu Hot Oppa by Haus! terdiri dari empat kategori utama, yakni Noodle Soup, Fried Ramyeon, Side Dish, dan Topokki.
Gufron Syarif, selaku Founder dan CEO Haus! mengatakan, sektor kuliner adalah salah satu sektor bisnis yang paling dinamis. Tren baru bermunculan setiap waktunya, menghadirkan beragam opsi dan tawaran berbeda bagi para konsumen. Hal ini juga yang menjadi semangat Haus! sejak awal, untuk terus eksplor dan menggali tren baru yang dapat dihadirkan bagi masyarakat.
"Sama seperti Haus!, jenama Hot Oppa dibentuk sebagai sebuah sajian makanan khas Korea yang inklusif dan terbuka bagi seluruh masyarakat. Dengan pilihan beragam dan sajian beragam, Hot Oppa hadir dengan harga yang terjangkau agar bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia secara luas," papar Gufron.
Nah belum lama ini, Olenka pun berkesempatan mencicipi sejumlah menu andalan Hot Oppa di bilangan Tebet Raya No 70, Jakarta Selatan, Growthmates.
Hot Oppa ini bisa dibilang jadi salah satu resto Korea yang wajib K-Popers kunjungi, Growthmates. Kenapa? Secara konsep, restoran Hot Oppa menawarkan ambience resto yang estetik dengan mengambil tema resto khas Korea.
Hot Oppa pun melengkapi ambience tersebut dengan lagu K-pop terbaru. Suasananya sangat kental dengan nuansa Korea dengan lagu K-Pop yang diputar. Bahkan ada televisi yang memutar music video baik dari idol group maupun solois asal Korea.
Dari segi interior, kamu akan disuguhkan dengan poster-poster idol Korea dan K-Drama yang berjajar rapi di setiap dindingnya. Kemudian, pemilihan warna furniture yang aesthetic dan Instagramable yang mengusung konsep modern K-pop, dijamin membuat kamu tak lupa untuk mengabadikan momen nongkrongmu.
Soal harga makanan dan minumannya sendiri jelas sangat affordable, yakni mulai dari Rp5.000 - Rp25.000, lho.
Di Hot Oppa ini terdapat beberapa menu andalan yang dapat kamu coba, seperti Bone Marrow Ramyeon, Chicken Fried Ramyeon, Odeng, dan Topokki, Growthmates. Kamu juga dapat menentukan tingkat kepedasan mie alias Ramyeon yang mereka inginkan, mulai level 1 - 4. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan telur dan keju agar sajian hidangan mereka menjadi lebih sempurna.
Nah, menu pertama yang menjadi signature dari Hot Oppa adalah Spicy Kimchi Ramyeon. Menu ini menonjolkan rasa semangkuk mie yang berbaur dengan rasa kimchi (sayuran fermentasi khas korea). Rasa kuahnya yang asam dan pedas menyatu dengan sempurna. Ditambah dengan telur dan daun bawang, rasa Spicy Kimchi Ramyeon pun cukup gurih di lidah. Tak hanya menyediakan menu dine in, kamu juga bisa mendapatkan ramyeon ini dalam kemasan instan, lho.
Bagi kamu yang lebih menyukai mie goreng, bisa memilih Spicy Bibim Fried Ramyeon. Namun jika tak ingin pedas, kamu bisa mencoba Chicken Fried Ramyeon yang gurih dan varian Bone Marrow Ramyeon.
Menu selanjutnya yang Olenka cicipi adalah tteokbokki dan toppoki pedas dengan toping keju di atasnya. Hidangan Korea yang terbuat dari tepung beras ini dimasak dalam bumbu gochujang pedas dan manis. Toppoki di Hot Oppa ini juga memiliki tekstur yang lembut dan kenyal. Ditambah saus gochujang nya pun dihidangkan berlimpah.
Gak hanya itu, Olenka juga menjajal odeng dan crabstick dengan kuah spicy. Odengnya cukup kenyal dan tebal serta sudah memiliki cita rasa pedas yang nagih! Selain odeng, Olenka pun mencoba side dish Hot Oppa lainnya, yakni dimsum. Dimsum dari Hot Oppa by Haus! ini diolah dengan cara dikukus tanpa minyak.
Nah, setelah menyantap jajanan favorit, jangan lupa untuk kembali menghidrasi tubuhmu dengan minum pilihan minuman dari Haus!, Growthmates. Bukan hanya menyediakan menu khas Korea, di sini kamu juga bisa membeli varian minuman Haus! seperti Yakult Series, Choco Series, Cheese Series, Boba Series, Tea Series, Creamy Series, Coffee Series dan Hot Series.
Adapun, minuman yang Olenka pilih adalah oat coffee caramel macchiato. Menu ini merupakan inovasi baru dari HAUS! yang berkolaborasi dengan brand minuman OATSIDE.
Pada dasarnya, minuman ini menggunakan bahan campuran selayaknya kopi susu pada umumnya. Memadukan espresso dan susu nabati, kemudian dilengkapi topping whipped cream serta saus karamel. Perpaduan inilah yang menjadikan minuman baru tersebut memiliki sensasi creamy dengan manis lembut.
Selain itu, Olenka juga mencicipi varian minuman Jasmine Tea yang cukup menyegarkan. Terdapat juga pilihan minuman lainnya, seperti blackcurrant, lemon tea, dan lychee tea yang dibanderol mulai dari Rp5.000.
Sebagai menu penutup, Olenka pun mencicipi silky puding cokelat dari Haus!. Menu dessert dari Haus! ini hadir dengan tekstur yang lebih lembut, rasa manis yang light, kaya serat, dan hadir dengan berbagai pilihan rasa seperti Thai Tea, Cotton Candy, Green Tea, dan Taro. Nah, menu dessert dari Haus! ini sudah tersedia di seluruh gerai Haus! dengan harga Rp 12.000 saja.
Gak cuma itu, Olenka pun berkesempatan mencicip produk camilan dari Haus! bertajuk Pedes Cyin. Pedes Cyin merupakan lini produk camilan khas Indonesia berupa makaroni, keripik tempe, baso goreng (basreng), dan usus goreng. Harganya sendiri berkisar Rp12-Rp15 ribu saja dan cocok dimakan sambil nonton drakor favoritmu lho, Growthmates!
Dikatakan Gufron, pemilihan 4 varian yang ditawarkan lewat Pedes Cyin hanyalah langkah awal. Ke depannya, Haus! pun akan menghadirkan varian camilan yang lebih banyak lagi.
Dan menurut Gufron, beberapa faktor penting yang menjadi pertimbangan Haus! dalam menghasilkan inovasi produk adalah pemilihan bahan baku berkualitas, kemasan yang baik, serta desain yang menarik.
“Kami sadar pentingnya sebuah jenama (brand) seperti Haus! untuk tetap relevan dengan target marketnya. Hal itu membuat Haus! terus berupaya menghadirkan inovasi produk yang relevan bagi market, disukai konsumen, serta menyesuaikan perkembangan tren F&B yang sangat dinamis, namun tetap menawarkan harga yang terjangkau,” tutup Gufron.
Nah Growthmates, menarik bukan? Yuk, berkunjung ke Hot Oppa sekarang juga dan nikmati sensasi kelezatannya!