Berdayakan Mitra Lokal, Penjualan Semakin Melejit Karena Shopee
David menjelaskan bahwa seluruh produk Hairum diproduksi secara lokal, mulai dari menjalin kemitraan, proses produksi di pabrik, hingga tahap pengemasan akhir. Komitmen penuh terhadap produksi lokal ini membuat Hairum layak menyandang predikat sebagai brand lokal dengan kualitas tinggi.
Tak hanya itu, seluruh produk Hairum diformulasikan tanpa Sodium Lauryl Sulfate (SLS), Paraben, maupun Silicon. Hairum memastikan setiap helai rambut dapat terjaga kesehatannya, terhindar dari iritasi, serta tetap lembut dan mudah diatur. Produk-produk Hairum pun cocok untuk semua jenis rambut, termasuk yang sensitif karena bahan-bahannya yang alami dan ramah lingkungan.
“Dengan menghindari penggunaan bahan kimia berbahaya, kami mencoba mengajak pengguna untuk tidak hanya merawat diri mereka sendiri, tetapi juga menjaga bumi dengan memilih produk yang ramah lingkungan. Selain itu, jika berbicara soal keterlibatan masyarakat sekitar, kami percaya bahwa pertumbuhan terbaik adalah yang dilakukan bersama. Hairum sendiri mulai membentuk tim kecil dan melibatkan teman dan kerabat sekitar untuk mendukung produksi konten dan kegiatan lainnya. Harapannya, seiring dengan berkembangnya Hairum, semakin banyak pula orang yang bisa kami libatkan dalam perjalanan ini,” ujar David.
Baca Juga: Sambut Hari Buku Nasional, Shopee Gelar 'Festival Penulis Lokal' dan Gaungkan Perlindungan Hak Cipta
Langkah Hairum bergabung di Shopee menjadi titik balik penting dalam perkembangan brand ini. Beradaptasi dengan era digital, Hairum memilih Shopee sebagai kanal penjualan utama yang kini menyumbang lebih dari 80% total penjualan mereka. “Awalnya hanya coba-coba, tapi hasilnya fantastis. Shopee justru menjadi platform paling berdampak bagi kami. Bahkan, kini saya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi Masyarakat sekitar,” ungkap David.
David mengatakan bahwa fitur-fitur unggulan dari Shopee, seperti Shopee Video dan Shopee Live memberikan dukungan besar bagi Hairum dalam membangun koneksi yang lebih erat dengan konsumen. Melalui berbagai sesi interaktif, Hairum berhasil mendorong keterlibatan audiens sekaligus meningkatkan penjualan secara signifikan.
"Shopee Live dan Shopee Video menjadi fitur yang sangat membantu kami untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan. Kami bisa memperlihatkan vibe brand kami, mengenalkan varian dan cara penggunaan produk kami, sehingga banyak pembeli yang bisa langsung membeli produk setelah mengikuti live streaming," tutup David.