Siapa yang tidak tahu merek kecantikan Scarlett milik artis cantik Felicya Angelista? Saat ini, Scarlett menjadi salah satu brand yang memiliki banyak produk kecantikan, mulai dari produk perawatan wajah, tubuh, hingga rambut.
Scarlett juga menjadi brand yang viral, apalagi Felicya Angelista menggaet artis populer Korea Selatan, Song Joong Ki, sebagai brand ambassador-nya. Bisa dibilang, Felicya Angelista ini jago melihat peluang yang ada di depan mata.
Lantas, bagaimana perjalanan sukses brand Scarlett milik Felicya Angelista? Olenka akan sedikit membahas lika-liku brand Scarlett, dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (14/9/2024). Simak baik-baik, ya, Growthmates!
Feli Skin Mengawali Suksesnya Scarlett
Sebelum resmi merilis brand Scarlett, rupanya Felicya Angelista ini lebih dulu meluncurkan brand dengan nama Feli Skin. Bisnis pertamanya itu, menjual produk masker wajah dalam bentuk paket. Harganya juga tidak tergolong murah, yakni Rp290.000 untuk 20 hari dan Rp390.000 untuk 30 hari.
Baca Juga: Raja Tambang! Ini 6 Konglomerat Tanah Air yang Sukses dengan Bisnis Batu Bara
Dengan merilis bisnis masker wajah ini, ternyata banyak orang yang berminat dan akhirnya banyak juga yang bertanya-tanya tentang rangkaian produk perawatan kulit apa yang digunakan Felicya Angelista, sehingga kulitnya bisa bersih, putih, dan cantik.
Tepat pada 2017, Felicya Angelista meluncurkan merek Scarlett Whitening. Bisa dikatakan, Scarlett ini tercipta dari hobi Felicya Angelista yang senang melakukan perawatan.
Jeli Lihat Peluang
Dimulai dari banyaknya pertanyaan warganet itu, Felicya Angelista akhirnya meluncurkan brand kecantikan Scarlett Whitening untuk menjawab berbagai macam pertanyaan dari orang banyak.
Sejak diperkenalkannya Scarlett Whitening, omzet bulanan produk tersebut dikabarkan mencapai miliaran rupiah. Tidak heran jika produknya kini mudah ditemukan di berbagai supermarket terdekat.
Produk kecantikan wajah yang ditawarkan pada brand Scarlett Whitening, antara lain body care, yakni body scrub, handbody, dan face care, seperti facial wash, serum, shower scrub, serta day and night cream. Sementara itu, untuk perawatan rambut, Scarlett meluncurkan produk shampoo dan conditioner.
Target market Scarlett menyasar ke segala segmen, tidak terbatas gender maupun geografis. Tidak hanya di Indonesia, produk Scarlett sudah go international ke beberapa negara di Aisa Tenggara, seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan, Hong Kong, dan Korea Selatan.
Strategi Marketing Scarlett
Setelah banyak masyarakat yang menyukai produk Scarlett, Felicya Angelista merencanakan strategi marketing untuk mengembangkan brand-nya itu. Felicya Angelista mendatangkan selebriti Korea ke Indonesia untuk mengenalkan produk kecantikan, mengingat banyak orang Indonesia yang menyukai selebriti Korea.
Baca Juga: Berkat Fitur Live Streaming, Shopee Catat Penjualan Brand Lokal Melonjak hingga 5X Lipat
Tidak tanggung-tanggung, Felicya Angelista mengundang aktor asal Korea Selatan, Song Joong Ki, untuk memasarkan Scarlett Whitening pada 2022 lalu. Terutama kala itu, Song Joong Ki sedang naik daun dan populer.
Mengingat penggemar K-Pop di Indonesia sangatlah banyak, strategi marketing yang dilakukan Felicya Angelista patut diacungi jempol. Meskipun tentu harus mengeluarkan budget yang begitu besar untuk menggandeng Song Joong Ki, tapi hal tersebut berhasil menyita perhatian publik.
Gimana, Growthmates? Apa kamu pernah mencoba berbagai macam produk dari brand Scarlett?