Shopee Indonesia mendukung terselenggaranya Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 tahun 2024 melalui rangkaian kegiatan spesial Mini Talkshow dan Live Shopping melalui Shopee Live bersama Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Budi Santoso.
Acara ini turut menghadirkan dua UMKM lokal, yaitu Sayra Official dan Kevas Co Official yang berbagi cerita serta tips bagi UMKM lainnya agar bisa memanfaatkan ekonomi digital yang terus berkembang.
Menteri Perdagangan RI, Budi Santoso, menekankan bahwa kampanye Harbolnas menjadi momentum penting untuk mendorong perkembangan UMKM yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.
“Saya sangat mengapresiasi sinergi antara Kementerian Perdagangan dan Shopee, yang diwujudkan melalui berbagai inisiatif, termasuk sesi live shopping spesial Harbolnas di Shopee Live. Saya berharap kampanye ini dapat semakin memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap produk lokal dan mendongkrak penjualan para pelaku UMKM. Sebagaimana disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Bapak Airlangga Hartarto, target transaksi pada Harbolnas 2024 adalah Rp40 triliun, naik 16% dibandingkan tahun 2023. Dengan demikian, diharapkan target ini bisa terealisasi sehingga dapat berkontribusi bagi perekonomian Indonesia,” kata Budi.
Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto, yang turut mendampingi Menteri Perdagangan, menjelaskan komitmen Shopee dalam mendukung UMKM melalui kegiatan Spesial Harbolnas tahun 2024.
“Shopee secara aktif terus mendukung UMKM lokal agar dapat berkembang dan berdaya saing. Komitmen ini kami wujudkan melalui berbagai program, salah satunya kampanye Harbolnas 12.12 yang diselenggarakan setiap tahun, termasuk pelaksanaan Mini Talkshow dan Live Shopping bersama Menteri Perdagangan, Bapak Budi Santoso dengan dua UMKM pada hari ini,” tutur Christin.
“Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi lebih banyak UMKM untuk memanfaatkan platform digital guna mengembangkan usaha mereka. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Budi Santoso atas dukungan dan sinergi yang luar biasa dalam menyukseskan kampanye Harbolnas 2024,” lanjut Christin.
Baca Juga: Bisnis Meningkat Berkat Shopee Live, Brand Parfum Lokal Evangeline Bagikan Strategi Suksesnya