Growthmates, industri kecantikan di Indonesia terus menunjukkan perkembangan pesat, didorong oleh inovasi produk lokal yang semakin kreatif dan relevan dengan kebutuhan pasar. Salah satu segmen yang menonjol adalah parfum, di mana semakin banyak brand lokal yang berhasil menciptakan produk berkualitas untuk bersaing dengan brand parfum internasional.
Salah satu brand parfum lokal yang berhasil mencuri perhatian masyarakat adalah Evangeline. Didirikan pada tahun 2008, Evangeline memulai menjajakan produknya dari toserba dan supermarket. Semenjak itu, Evangeline mulai bertransformasi merambah ke industri parfum.
Bersama Shopee, Evangeline kini berhasil menjadi salah satu brand parfum lokal yang berhasil mendobrak stigma tentang kualitas parfum lokal yang dahulu dipandang sebelah mata.
Jimmy Liong, pemilik Evangeline, mengatakan, Evangeline hadir dengan visi dan misi sebagai brand parfum yang menghadirkan aroma berkualitas tinggi untuk dapat dinikmati oleh semua kalangan dan menjadi bagian dari identitas penggunanya.
Setiap botol Evangeline, kata Jimmy, mengandung cerita yang menanti untuk diceritakan, menghubungkan setiap aroma dengan momen spesial dalam kehidupan mereka.
“Keberhasilan kami saat ini dalam menjangkau lebih banyak pengguna tentunya tak terlepas dari peran Shopee yang sangat membantu kami dalam membangun brand awareness, dan memperluas jangkauan pasar. Selain itu, kami juga secara, konsisten menghadirkan pengalaman belanja terbaik melalui ragam inisiatif dan program, rangkaian festival kampanye belanja, serta fitur interaktif seperti Shopee Live dan Shopee Video,” tutur Jimmy.
Transformasi Digital Evangeline
Transformasi besar bagi Evangeline dimulai pada tahun 2017, ketika brand parfum lokal ini bergabung ke Shopee. Dengan memanfaatkan ekosistem digital yang disediakan Shopee, Evangeline mampu memperluas pasar mereka hingga menjangkau pelosok Indonesia, sekaligus meningkatkan pengalaman berbelanja bagi pelanggan melalui berbagai fitur interaktif Shopee.
Sejak kehadirannya di Shopee, Evangeline berhasil melahirkan beragam varian Evangeline Premium Eau De Parfum yang berhasil merebut hati konsumen, di antaranya Black Vanilla, White Musk, Baby Powder, dan Black Sakura yang selalu habis diburu oleh para pecinta parfum dalam negeri.
Setiap varian parfum Evangeline dirancang untuk menghadirkan kualitas parfum premium dengan harga yang bersahabat. Evangeline terus berinovasi dalam menghadirkan aroma yang relevan dengan tren global.
Proses produksi parfum Evangeline sepenuhnya dilakukan di dalam negeri, menggunakan bahan baku berkualitas tinggi yang diproses sesuai dengan standar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), halal, serta sesuai dengan panduan GMP (Good Manufacturing Practice).
Kesuksesan Evangeline di pasar parfum lokal ini pun turut membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar dan mendukung perekonomian lokal.
Bergabung dengan Shopee menjadi langkah strategis yang membawa Evangeline untuk lebih menarik perhatian lebih banyak konsumen.
"Festival kampanye belanja, seperti Shopee Big Ramadan Sale, Shopee 9.9 Super Shopping Day, Shopee 11.11 Big Sale, hingga Shopee 12.12 Birthday Sale selalu menjadi panggung yang lebih besar bagi produk-produk kami agar bisa dikenal oleh lebih banyak konsumen,” papar Jimmy Liong.
“Tidak hanya program kampanye, fitur dan program Shopee lainnya yang ada di Shopee Seller Centre juga turut berkontribusi membantu Evangeline dalam mengelola dan mengoptimalkan toko online Evangeline secara lebih efektif," tambah Jimmy Liong.
Baca Juga: Kisah Sukses Bonavie, Parfum Lokal yang Merasakan Peningkatan Bisnis Berkat Fitur Live Shoping