Memanfaatkan Data, Raih Keuntungan 15 Kali Lipat Lewat LazMall

Hingga saat ini, brand yang didirikan oleh Mesty ini konsisten menduduki peringkat empat besar dalam kategori produk perawatan kulit anak di eCommerce. Sebagai brand baru, Expert Care menyadari pentingnya menciptakan strategi pemasaran yang tepat untuk menjangkau target pasarnya, khususnya pemasaran online melalui platform eCommerce seperti Lazada. Di Lazada sendiri, Expert Care bisa didapatkan pelanggan di toko resmi “Expert Care by Tentang Anak” di dalam kanal LazMall.

Kanal LazMall merupakan kanal khusus di Lazada yang menjual produk dari ribuan brand lokal dan internasional serta distributor resmi, yang menjamin 100% keaslian produk, pengiriman tepat waktu, jaminan ketersediaan stok, juga pengembalian gratis dan mudah.

Co-Founder Expert Care, Garri Juanda, MBA menekankan pentingnya peran eCommerce dalam pertumbuhan brand, terutama dalam menyediakan data yang komprehensif. Expert Care juga melakukan proses produksi yang berbasis data, sehingga mampu memaksimalkan efektivitas dan efisiensi operasionalnya.

“Kami memanfaatkan data secara maksimal dan didukung oleh tim data scientist yang mumpuni, sehingga kami dapat benar-benar memperhatikan kebutuhan pelanggan dengan baik,” jelas Garri. 

“Dengan berdasarkan data, tim kami juga berhasil menjaga pengeluaran iklan yang optimal, sehingga kami dapat terus mencatatkan peningkatan penjualan signifikan di Lazada dengan keuntungan yang positif,” sambungnya.

Baca Juga: Laporan Lazada: 76% Penjual eCommerce Asia Tenggara Butuh Dukungan Adopsi AI

Dengan fitur seperti Seller Center yang menyediakan data real-time untuk memantau performa toko, Expert Care telah mencatat peningkatan traffic dan kenaikan rata-rata nilai pesanan yang signifikan sejak bergabung dengan Lazada. Tak hanya itu, Expert Care juga mencatat peningkatan angka penjualan sebesar 15 kali lipat pada kampanye tanggal kembar 12.12 lalu, dibandingkan penjualan di hari biasa.

“Lazada sangat membantu kami, terutama melalui dukungan Relationship Manager yang proaktif untuk berbagai kampanye seperti flash sale dan voucher, meskipun kami adalah brand baru. Keberadaan kami di LazMall juga membantu memberikan eksposur kepada pengguna Lazada sebagai brand yang terpercaya,” sambung dr. Mesty.