Presiden On-Demand Services dan Direktur PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk, Catherine Hindra Sutjahyo menjelaskan bahwa penilaian didasarkan pada data konkret yang menggambarkan performa sehari-hari mitra. Misalnya, kecepatan dalam menerima dan menyelesaikan order, tingkat pembatalan (cancellation rate) yang rendah, serta konsistensi dalam menjaga kualitas layanan.
Penghargaan yang diberikan tidak hanya bentuk apresiasi internal, tetapi juga strategi membangun kepercayaan konsumen. Para mitra yang memenangkan penghargaan akan mendapatkan simbol khusus di aplikasi Gojek, sehingga konsumen bisa melihat langsung identitas mitra juara saat memesan layanan.
Dengan memberi pengakuan yang terlihat oleh konsumen, GoTo berharap hal ini bisa membentuk lingkaran motivasi yang sehat, baik untuk mitra yang ingin terus meningkatkan performa, maupun konsumen yang merasa lebih percaya terhadap layanan Gojek-GoPay.
“Kami percaya Mitra Juara Gojek-GoPay ini adalah stand of quality. Mitra-mitra inilah yang saat melakukan pekerjaannya benar-benar dengan hati,” tuturnya dalam sesi tanya jawab media di kesempatan yang sama.
Tahun ini juga menandai pertama kalinya ribuan pengguna aplikasi GoPay Merchant dan mitra usaha Moka menerima penghargaan atas kontribusi mereka dalam memajukan inklusi keuangan di Indonesia melalui adopsi teknologi pembayaran digital.
Melalui sistem penghargaan yang lebih luas dan transparan, GoTo berharap inisiatif ini bisa memperkuat loyalitas, meningkatkan kualitas layanan, dan mendorong mitra untuk terus tumbuh bersama ekosistem digital Indonesia.