PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo Group), ekosistem digital terbesar di Indonesia, kembali memberikan penghargaan kepada mitra Gojek dan GoPay terbaiknya. Tahun ini, penghargaan hadir dalam skala yang lebih besar dan inklusif.
Lebih dari 40.000 mitra menerima apresiasi ini sebagai bentuk pengakuan atas kualitas layanan mereka, baik mitra pengemudi maupun mitra usaha, termasuk UMKM yang terbukti produktif dan berprestasi, sehingga turut berkontribusi mendorong perekonomian nasional
Pemenang menetapkan standar tertinggi dalam industri dan menjadi contoh nyata bagaimana ekosistem GoTo memberdayakan kemajuan dengan meningkatkan peluang pendapatan, mengembangkan bisnis, sehingga pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan bagi jutaan orang, sambil memastikan fleksibilitas.
Predikat Mitra Juara Gojek & GoPay ini diharapkan akan menjadi motivasi bagi mitra untuk selalu memberikan yang terbaik dan memberi contoh bagi jutaan mitra lainnya di seluruh Indonesia.
"Tahun ini, lebih dari 40.000 mitra menerima penghargaan ini sebagai bagian dari tiga pilar komitmen kami kepada mitra yakni mensejahterakan, melindungi, dan mendengarkan. Sejak hari pertama Gojek hadir di bumi Indonesia, disusul dengan GoPay, kami tumbuh bersama Bapak dan Ibu dengan kerja keras, senyum ikhlas, dan pelayanan terbaik. Bapak dan Ibu telah menjadikan Gojek dan GoPay sebagai kebanggaan anak bangsa, dan membuktikan bahwa kita bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri, " ujar Direktur Utama GoTo, Patrick Waluyo, dalam speech-nya di pesta rakyat khusus mitra usaha dan pengemudi GoTo yang berlangsung di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno Senayan, Sabtu (14/6/2025).
Presiden On-Demand Services dan Direktur PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk, Catherine Hindra Sutjahyo menjelaskan bahwa penilaian didasarkan pada data konkret yang menggambarkan performa sehari-hari mitra. Misalnya, kecepatan dalam menerima dan menyelesaikan order, tingkat pembatalan (cancellation rate) yang rendah, serta konsistensi dalam menjaga kualitas layanan.
Penghargaan yang diberikan tidak hanya bentuk apresiasi internal, tetapi juga strategi membangun kepercayaan konsumen. Para mitra yang memenangkan penghargaan akan mendapatkan simbol khusus di aplikasi Gojek, sehingga konsumen bisa melihat langsung identitas mitra juara saat memesan layanan.
Dengan memberi pengakuan yang terlihat oleh konsumen, GoTo berharap hal ini bisa membentuk lingkaran motivasi yang sehat, baik untuk mitra yang ingin terus meningkatkan performa, maupun konsumen yang merasa lebih percaya terhadap layanan Gojek-GoPay.
“Kami percaya Mitra Juara Gojek-GoPay ini adalah stand of quality. Mitra-mitra inilah yang saat melakukan pekerjaannya benar-benar dengan hati,” tuturnya dalam sesi tanya jawab media di kesempatan yang sama.
Tahun ini juga menandai pertama kalinya ribuan pengguna aplikasi GoPay Merchant dan mitra usaha Moka menerima penghargaan atas kontribusi mereka dalam memajukan inklusi keuangan di Indonesia melalui adopsi teknologi pembayaran digital.
Melalui sistem penghargaan yang lebih luas dan transparan, GoTo berharap inisiatif ini bisa memperkuat loyalitas, meningkatkan kualitas layanan, dan mendorong mitra untuk terus tumbuh bersama ekosistem digital Indonesia.