POP MART, perusahaan hiburan global berbasis karakter, mengumumkan pembukaan resmi toko terbarunya di beachwalk Shopping Center Lantai 1, Bali, Indonesia. Ekspansi ini menandai tonggak penting dalam pertumbuhan POP MART di kawasan Asia Tenggara dan menegaskan komitmen untuk berbagi kegembiraan mainan desainer dengan penggemar di seluruh dunia. Toko baru seluas 190㎡ ini dibuka untuk umum pada tanggal 6 Juni 2025.
Di Indonesia, POP MART telah sukses mendirikan toko-toko antara lain di Jakarta di Gandaria City Mall, Senayan City Mall, Kota Kasablanka Mall, Kelapa Gading, dan Pondok Indah Mall. Dengan daya tarik yang kuat di kalangan profesional muda dan penggemar seni, POP MART terus berkembang di seluruh daerah. Pembukaan POP MART di Bali menandai langkah strategis untuk melibatkan baik kolektor lokal maupun wisatawan internasional.
Baca Juga: Buka Gerai Pertama di Indonesia, CHAGEE Bersiap Lakukan Ekspansi Berikutnya
"Bali selalu menjadi tempat di mana kreativitas dan budaya berkembang, dan merupakan pilihan strategis untuk POP MART di Indonesia. Sejak hadir pertama kali di Indonesia pada Juli 2024, kami telah melihat antusiasme luar biasa dari kolektor lokal. Toko baru ini memungkinkan kami untuk terhubung, tidak hanya dengan komunitas kami yang berkembang di sini, tetapi juga dengan jutaan pengunjung internasional yang berbagi kecintaan terhadap art and discovery," ujar Jeremy Lee, Head of APAC Retail Store Expansion Department POP MART, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (12/6/2025).
Toko Bali akan menampilkan intellectual properties (IPs) yang dicintai secara global termasuk LABUBU plush pendant dan seri CRYBABY yang baru dirilis. Sebagai perayaan khusus pembukaan di Bali, POP MART akan merilis edisi LABUBU eksklusif toko yang menampilkan unsur-unsur lokal khas, bersama dengan hadiah khusus yang terinspirasi dari budaya Bali. Pengunjung juga dapat menikmati kesempatan foto khusus POP MART di Beach Gate, Spider Gate, dan Area Air Mancur. Instalasi akan tersedia selama dua minggu dimulai dari 6 Juni 2025.
Bersamaan dengan pembukaan toko, POP MART akan mengubah Alila Beach Club menjadi immersive brand installation dari 5-20 Juni 2025. Pengunjung dapat merasakan branding & instalasi POP MART di seluruh area Alila Beach Club dengan elemen eksklusif seperti bean bag, papan selancar, balon tiup, tempat tidur sofa, dan payung yang menciptakan suasana menyenangkan yang memadukan budaya pop global dengan surga tropis Bali.
Instalasi ini menyoroti kombinasi unik dari merek global POP MART dengan elemen lokal Bali, menampilkan creative displays seperti karakter POP MART pada kelapa dan di seluruh pantai. Kolaborasi ini mewakili pendekatan inovatif dalam menghubungkan dengan budaya yang berbeda sambil mempertahankan identitas artistiknya yang khas.