Tomoro Coffee menjadi salah satu brand yang saat ini dinilai berhasil mencuri perhatian konsumen Indonesia. Dalam sorotan industri kopi yang penuh dinamika, Tomoro Coffee justru gencar-gencarnya membuka cabang di mana-mana.

Per awal 2024, Tomoro Coffee dicatatkan telah memiliki total kurang lebih 360 gerai. Hebatnya, bisnis kopi start up tersebut ingin membuka gerai dengan rata-rata dua gerai baru setiap hari, dengan total 1.500 toko pada akhir 2024, dan beberapa perluasan toko di Singapura, Filipina, dan China.

Wah, keren banget ya! Penasaran awal perjalanan bisnis Tomoro Coffee dan bagaimana strategi bisnisnya? Langsung aja kita bahas!

Siapa Pemilik Tomoro Coffee?

Di balik ngebutnya ekspansi bisnis Tomoro Coffee, ada Xing Wei Yuan atau yang karib dikenal Star Yuan, yang mendirikan Tomoro Coffee.

Setelah menjalankan perannya di perusahaan Oppo, J&T Express dan mengembangkan usaha alat elektronik Imoo, Star mendapatkan keyakinan dari Fish Sun (yang saat ini menjabat Vice President Produk dan Rantai Pasokan Tomoro Coffee) untuk terjun ke dunia bisnis kopi.

Keduanya bertemu pada Januari 2022, tiga hari sebelum Tahun Baru Imlek. Star dengan jaringan perusahaan modal ventura yang dimilikinya tengah mempertimbangkan untuk membuka jaringan kopi di Asia Tenggara.

Lima hari kemudian, kemitraan tersebut diresmikan, Star dan Fish pergi ke Jakarta pada 11 April 2022 dan bersama mereka membuka kedai kopi Tomoro pertama pada 9 Agustus 2022.

Baca Juga: Gerainya Selalu Antre, Mie Gacoan Fokus Lakukan Ekspansi! Siap Masuki Pasar Baru di Kalimantan