Manajemen Neo Soho Mall dan Central Park Mall mengumumkan rencana transformasi Neo Soho Mall menjadi Central Park 2. Sebagaimana diketahui, kedua mal tersebut dinaungi oleh perusahaan yang sama, yakni Hankyu Hanshin Properties Corporation dari Jepang.
Dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta pada Jumat, 12 September 2025, Pauline Filliani selaku Center Director Central Park & Neo Soho Mall menjelaskan, transformasi tersebut dilakukan berbarengan dengan perayaan 16 tahun Central Park Mall dan 9 tahun Neo Soho Mall. Langkah strategis tersebut diyakini mampu memperkuat kawasan ini sebagai pusat belanja, kuliner, dan hiburan terintegrasi di jantung Jakarta Barat.
Baca Juga: MOIDA Resmikan Cabang Kedua di Neo Soho, Hadirkan Pengalaman Eksklusif K-Beauty dan K-Pop Culture
“Enam belas tahun bukan hanya tentang perjalanan waktu, melainkan juga tentang evolusi dan inovasi yang kami lakukan untuk menjawab kebutuhan pengunjung. Rebranding Neo Soho menjadi Central Park 2 adalah bagian dari komitmen kami menghadirkan pengalaman yang lebih seamless dan relevan dengan gaya hidup masyarakat urban masa kini,” kata Pauline.
Secara fisik, perubahan tersebut akan dilakukan secara bertahap mulai 22 November 2025. “Central Park 2 menandai babak baru dalam perjalanan kami. Destinasi ini tidak hanya menjadi pusat perbelanjaan, tetapi juga ruang hidup dinamis yang berpadu harmonis dengan gaya hidup modern masyarakat urban,” ujar Silviyanti Dwi Aryati, GM Marcomm & Relations Central Park & Neo Soho Mall.
Perayaan Savor The Sixteen dan Journey of 9 Wisdom
Sementara itu, dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-16, Central Park Mall mengusung tema “Savor The Sixteen– 16 Years of Flavorful Harmony” dengan rangkaian program spesial mulai pada tanggal 9 September–5 Oktober 2025, antara lain:
- Jakarta Dessert Week – Dessert Market (11–21 Sept 2025);
- Tribeca Festival (12–14 Sept 2025);
- Folkaland (18 Sept – 5 Okt 2025);
- Program Loyalti & Promo Spesial.
Tidak ketinggalan, Neo Soho Mall juga menggelar serangkaian kegiatan perayaan ulang tahun ke-9 dengan tema “Journey of 9 Wisdom”, sebuah konsep istimewa yang terinspirasi dari filosofi kekayaan budaya Jepang. Kesembilan macam kebijaksaan itu mencakup: (1) keharmonisan alam (wa); (2) tujuan hidup yang memberi arti (ikigai); (3) sikap menghargai setiap sumber daya dan menolak pemborosan (mottainai); (4) konsep pembelajaran berlapis menuju kesempurnaan (shu ha ri); (5) kebersamaan dan harmoni sosial (kyosei); (6) keseimbangan dengan alam (shinrin-yoku); (7) dedikasi penuh dalam profesi (shokunin); (8) rasa empati mendalam Art of Compassion (omoiyari); serta pelayanan tulus tanpa pamrih (omotenashi).
Dalam rangkaian perayaan ulang tahun ke-9, Neo Soho Mall menghadirkan berbagai program menarik, di antaranya:
- 9 Wisdom Exhibition Area – Instalasi tematik visual yang memadukan seni modern dengan filosofi Jepang;
- Cultural Performances – Pertunjukan seni budaya Jepang seperti taiko drum, cosplay parade, dan atraksi lainnya;
- Creative Workshops – Aktivitas interaktif mulai dari Sushi Workshop, Japanese Tea Ceremony, Talk Show bersama Jakarta Dessert Week, dan banyak lagi;
- Shopping & Dining Specials – Promo belanja seperti mengumpulkan 9 stamps dari Exhibition Area 9 Wisdom untuk mendapatkan rewards serta pengalaman kuliner khas Jepang. Pengunjung juga berkesempatan menikmati menu gratis dari tenant Jepang di Neo Soho, seperti Salmon Noodle 3.0, Shabu-Shabu Letasu, Yamatoten Abura Soba, dan Marugame Udon.
"Yang kami hadirkan bukan sekadar perluasan ruang, melainkan tujuan baru. Central Park 2 akan menjadi ruang hidup baru bagi keluarga dan anak muda, sekaligus wadah untuk menciptakan pengalaman berkesan dan membawa dampak positif bagi komunitas menuju masa depan yang lebih baik," pungkas Silviyanti Dwi Aryati.